Kantor Pos Singapura Luncurkan Prangko Khusus Bertema Imlek

Kantor Pos Singapura Luncurkan Prangko Khusus Bertema Imlek

Perangko Tahun Macan untuk menandai Tahun Baru Imlek diluncurkan oleh Singapore Post (SingPost) pada 7 Januari 2022. (Foto: SingPost via CNA)

Singapura - Kantor Pos Singapura (SingPost) meluncurkan prangko khusus bertema menyambut tahun baru Imlek, Jumat (7/1/2022).

Prangko untuk menyambut Tahun Macan itu diluncurkan satu set berisi dua jenis. 

Kedua prangko – dalam denominasi S$0,30 (lokal pertama) dan S$1,40 – diilustrasikan oleh Ms Lim An-Ling, desainer di balik set prangko Singapore Bicentennial 2019.

Prangko baru ini merupakan bagian dari rangkaian 12 tahun yang dimulai pada tahun 2020 dengan Tahun Tikus. Harimau adalah hewan ketiga dalam Zodiak Cina.

Tahun Macan dimulai pada 1 Februari, hari pertama Tahun Baru Imlek.

“Menurut kepercayaan populer, orang yang lahir di Tahun Macan dikenal pemberani, kompetitif, percaya diri namun tidak terduga. Meskipun sebagian besar menawan dan disukai oleh orang lain, mereka dikenal terkadang terburu nafsu, mudah tersinggung, dan terlalu memanjakan,” kata SingPost dilansir Channel News Asia.

Tokoh terkenal yang lahir di tahun Macan termasuk Ratu Elizabeth II, penghibur Lady Gaga, penyanyi Shawn Mendes, aktor Hollywood Leonardo DiCaprio, serta tokoh TV Singapura Desmond Tan dan Rebecca Lim.

Sampul Hari Pertama pra-pembatalan yang dibubuhi prangko dan cap pos zodiak harimau khusus akan dijual seharga S$3,10, sedangkan paket presentasi dengan kedua prangko dihargai S$4,15.

SingPost mengatakan pihaknya juga akan memproduksi lembaran kolektor khusus dengan stempel peringatan S$10. Dibanderol dengan harga S$18,80, lembaran kolektor akan dijual dalam satu folder bersama dengan delapan paket merah.

Semua produk prangko dan hadiah bertema harimau tersedia untuk dijual di semua kantor pos, toko dan konter filateli, serta di situs web SingPost.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews