Peluang Beasiswa Kuliah di Kampus Ternama Singapura, Simak Syaratnya

Peluang Beasiswa Kuliah di Kampus Ternama Singapura, Simak Syaratnya

Ilustrasi.

Singapura - Pemerintah Singapura membuka kesempatan bagi warga Indonesia yang ingin menempuh pendidikan tinggi melalui skema beasiswa.

Salah satunya melalui beasiswa Dr Goh Keng Swee (GKS) yang pendaftarannya akan dibuka pada 31 Maret 2022 mendatang. Darmasiswa tersebut merupakan tunjangan pendidikan swasta yang dikelola oleh Association of Banks in Singapore (ABS).

Dikutip dari tautan di Facebook resmi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, tertulis bahwa penerimaan beasiswa akan didukung selama maksimal 4 tahun studi sarjana. 

Terdiri dari roundtrip economy airfare, biaya kuliah dan biaya wajib lainnya, perawatan, hostel dan juga tunjangan penyelesaian.

Setiap tahun, 3 hingga 4 beasiswa diberikan kepada individu berprestasi dari 15 negara ekonomi Asia Pasifik. Selain Indonesia, yakni Brunei, Kamboja, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, RRC, Taiwan, Vietnam, Thailand, Laos dan Myanmar.

Mereka memberikan kesempatan untuk calon mahasiswa yang siap melanjutkan studi sarjana di universitas lokal di Singapura yaitu National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU) dan Singapore University of Technology and Design (SUTD).

Untuk persyaratan dan informasi selengkapnya bisa langsung kunjungi website: https://abs.org.sg/dr-goh-keng-swee-scholarship
 

(jun)