Eks Pelatih Thailand Sebut Indonesia Lawan Mudah di Piala AFF

Eks Pelatih Thailand Sebut Indonesia Lawan Mudah di Piala AFF

Pemain Timnas Thailand.

Singapura, Batamnews - Mantan Pelatih Timnas Thailand era tahun 1997 hingga 1998, Witthaya Laohakul menilai bahwa Timnas Indonesia tidak tergolong lawan alot bagi tim Gajah Perang di final Piala AFF 2020.

"Final lawan Indonesia tidak terlalu sulit jika pemain (Thailand) bermain dengan kemampuan mereka, khususnya pemain tulang punggung seperti Kritsada (Kaman), Theerathon (Bunmathan), Chanathip (Songkrasin), Teerasil (Dangda) bisa memainkan 70 persen kemampuan, sepertinya bisa mengalahkan Indonesia," ucap Laohakul.

Kendati memandang Thailand sebagai favorit juara, Laohakul juga mengingatkan agar skuad pemilik lima gelar Piala AFF itu tidak ceroboh karena Indonesia memiliki kemampuan menghukum lawan.

Baca juga: Media Thailand: Indonesia Bakal Kalah di Leg I Final Piala AFF

"Hanya menyarankan saja agar tidak kehilangan bola di tengah dan di daerah pertahanan karena Indonesia bermain baik dalam serangan balik," sambung Laohakul dikutip dari Siamsport

Indonesia dan Thailand sudah bertemu 12 kali di Piala AFF. Sembilan kekalahan diderita Indonesia dan hanya tiga kali tim Merah Putih membekuk sang rival yang juga merupakan tetangga di kawasan ASEAN.

Salah satu kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand terjadi pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF 1998 saat Laohakul jadi pelatih.

Ketika itu Indonesia yang diasuh Rusdi Bahalwan dan bermaterikan pemain-pemain seperti Aji Santoso, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Widodo Cahyono Putro menang adu penalti.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews