Perahu Terbalik, Seorang Nelayan Hilang di Laut Karimun

Perahu Terbalik, Seorang Nelayan Hilang di Laut Karimun

Ilustrasi

Karimun, Batamnews - Seorang nelayan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), dilaporkan hilang saat melaut. Peristiwa ini terjadi di sekitar perairan Pulau Seranggom dan Pulau Timun, Desa Sanglar, Kecamatan Durai, pada Rabu (5/1/2022) dini hari.

Angin kencang dan kuatnya gelombang, membuat sampan yang ditumpangi dua orang nelayan itu terbalik. Keduanya adalah Hanin (35) dan Ardi (42).

Dari insiden tersebut, Hanim dapat menyelamatkan diri dengan berenang ke daratan. Sementara, Ardi tidak sanggup berenang dan bertahan di sampan yang mengapung dengan posisi sudah terbalik.

Pagi hari, sekitar pukul 06.00 WIB, Hanim yang berhasil selamat bertemu dengan masyarakat nelayan dari Pulau Khas. Hanim langsung dibawa untuk dievakuasi ke Pulau Khas.

Baca juga: Kapal Tenggelam, Lima Penjual Besi Tua Asal Batam Terbawa Arus ke Malaysia

"Ya, Hanim selamat dan seorang lagi Ardi hilang bersama sampannya," kata Kasat Polair Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, Rabu (5/1/2022) malam.

Setiba di Pulau Khas, Hanim bersama masyarakat yang telah mengetahui peristiwa itu, langsung berangkat menuju lokasi kejadian.

Namun, disekitar perairan tersebut tidak ada dijumpai tanda-tanda sampan usai terbalik. Ardi yang sebelumnya bertahan dengan sampai, hilang bersama sampan-nya.

Pencarain Ardi dilakukan oleh masyarakat setempat, kemudian Satpolairud dan Basarnas. Hingga Rabu sore, Ardi diketahui belum ditemukan.

"Belum jumpa, masih diupayakan melakukan pencarian, besok kita akan turun lagi bersama Basarnas untuk pencarian," pungkas Binsar.

(aha)