Ribuan Paket Sembako Bergambar Puan Maharani Menyapa Kota Batam

Ribuan Paket Sembako Bergambar Puan Maharani Menyapa Kota Batam

Ketua DPD PDI-P Kepri Soerya Respationo melakukan pemberian beras secara simbolis.

Batam, Batamnews - Ribuan sembako bergambar Puan Maharani menyapa Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Bantuan itu disalurkan melalui DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kepri, ke 12 kecamatan yang ada di Batam.

Rencananya, beras gratis itu akan dibagikan kepada 'wong cilik' atau masyarakat umum yang membutuhkan.

"Di awal tahun ini kami memulai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PDI-P, salah satunya adalah dengan membagikan beras dari mbak Puan Maharani (Ketua DPR RI) untuk rakyat yang membutuhkan," ujar Ketua DPD PDI-P Kepri Soerya Respationo usai pemberian beras secara simbolis.

Baca juga: Harga Sembako Bikin Emosi, Mentan Ngaku Ada Dinamika

Pembagian beras PDI-P ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di Kepri sendiri, pembagian dimulai pertama kali dari Kota Batam. Ada sekitar 8.000 karung beras yang akan disalurkan oleh para kader PDI-P.

Soerya mengungkapkan, pembagian beras premium ini merupakan amanat dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Terkait ketetapan bakal calon untuk Capres dan Cawapres dari PDI-P, Soerya menegaskan hal itu merupakan wewenang dari Ketua Umum DPP PDI-P, Megawati, dan pihaknya hanya meneruskan kebijakan dari atas.

"Target menuju Pilpres, Pileg dan Pilkada, kami sampaikan kepada kader untuk selalu optimis. Pilpres dan Pileg kami sudah menang, tinggal menggencarkan untuk yang Pilkada," kata Soerya.

(jun)