Catat! Mulai 12 Januari 2022 Warga Riau Divaksin Booster

Catat! Mulai 12 Januari 2022 Warga Riau Divaksin Booster

Ilustrasi

Pekanbaru, Batamnews - Masyarakat Provinsi Riau akan divaksin booster pada 12 Januari mendatang. Penerima vaksin booster adalah mereka yang sudah divaksin sebanyak dua kali.

“Kemungkinan tanggal 12 Januari ini akan dilakukan suntikan booster, tapi diutamakan terlebih dahulu untuk lansia,” kata Gubernur Riau, Syamsuar dilansir Batamnews dari Riauonline.co.id, Senin (3/1/2022).

Ia melanjutkan, di tahun 2022 pemerintah dan semua negara masih menyediakan anggaran untuk penanganan Covid-19, termasuk untuk vaksinasi.

Baca juga: Omicron Merebak, Warga Malaysia Diminta Segera Booster Vaksin Corona

Dilansir dari bisnis.com, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tengah merampungkan peraturan terkait dengan program vaksinasi booster atau dosis ketiga Covid-19 yang turut melibatkan swasta.

Targetnya, peraturan itu rampung sebelum implementasi vaksin booster pada 12 Januari 2022.

Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kementeriannya masih membahas sejumlah aspek krusial berkaitan dengan pelaksanaan vaksin booster yang dimulai pada pertengahan bulan ini.

Nadia memastikan, peraturan terkait dengan program vaksinasi booster yang belakangan turut melibatkan perusahaan farmasi swasta itu dapat rampung sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews