Bupati Roby Lantik 188 Pejabat Fungsional Pemkab Bintan

Bupati Roby Lantik 188 Pejabat Fungsional Pemkab Bintan

Bupati Roby melantik ratusan pejabat fungsional (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji terhadap 188 pejabat di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (31/12/2021).

Ratusan pejabat itu berasal dari pejabat pengawas yang diangkat ke dalam jabatan fungsional. Pengangkatan itu melalui mekanisme penyetaraan jabatan.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan bahwa pelaksanaan penyederhanaan birokrasi, penyetaraan jabatan, dan pelantikan jabatan dari pengawas ke fungsional merupakan tindak lanjut dari arahan sekaligus kebijakan dari pemerintah pusat.

"Saat ini kita harus mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan sesuai dengan kebutuhan, aturan sekaligus kebijakan dari pemerintah pusat," ujar Roby.

Baca juga: Bintan Raih Penghargaan Percepatan Penanganan dan Vaksinasi Covid-19

Penyederhanaan birokrasi ini bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang sangat efektif dan efisien. Sebagai upaya mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Diminta para ASN yang diberikan amanah ini tidak hanya sekedar menjawab kepercayaan namun juga menjalankan tugasnya dengan benar-benar dan tanggungjawab.

"Kami mengucapkan selamat pada seluruh ASN yang sudah dilantik dan disumpah janji dengan harapan dapat selalu mengemban amanah yang diberikan bangsa dan negara," jelasnya.

Dia yakin dan percaya denga  pejabat yang dilantik akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah di ikrarkan dengan sebaik-baiknya. Dihimbau juga laksanakanlah amanah yang diberikan sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

"Marilah secara bersama-sama menghadapi tantangan dan jaga situasi kondusif dalam bekerja melayani masyarakat," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews