Polisi Selidiki Penyebab Pekerja PLN di Karimun Tersengat Listrik hingga Tewas

Polisi Selidiki Penyebab Pekerja PLN di Karimun Tersengat Listrik hingga Tewas

Petugas mengevakuasi petugas PLN tersengat listrik hingga meninggal dunia (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Seorang petugas PLN tewas tersengat listrik saat bertugas di titik gardu portal PLN No 214 yang berada di Komplek PT Timah Prayun, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (30/12/2021).

Kepolisian Resor (Polres) Karimun pun saat ini tengah menyelidiki penyebab kecelakaan kerja yang menewaskan seorang pekerja bernama Joni Kurniawan alias Wawan itu.

Diketahui, korban melakukan pekerjaan perbaikan komponen jaringan tegangan 20 Kv. Wawan merupakan pekerja dari pihak ketiga PLN yang melakukan perbaikan jaringan.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riandi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi.

Baca juga: Ibu-ibu Histeris, Petugas PLN di Karimun Tewas Tersengat Listrik

"Kita saat ini sudah dilokasi dan melakukan olah TKP, serta juga meminta keterangan dari saksi," kata Arsyad kepada Batamnews, Kamis (30/12/2021).

Pria berumur 36 tahun itu meregang nyawa setelah tersengat listrik teganggan tinggi. Bahkan, ada bagian tubuhnya yang hangus terbakar.

"Korban diketahui telah meninggal dunia pada saat dilakukan evakuasi atau diturunkan dari atas tiang listrik," ujar Kasat.

Pihak kepolisian masih tengah melakukan penyelidikan bagaimana kronologi terjadinya kecekaan yang membuat korban tersengat listrik hingga tewas.

"Kita masih selidiki dulu, bagaimana kronologi korban mengalami kecelakaan," pungkas Arsyad.

(aha)