Bupati Roby Gelar Aksi `Plogging Day` Apa Itu?

Bupati Roby Gelar Aksi `Plogging Day` Apa Itu?

Bupati Roby memungut sampah di pinggir pantai Kecamatan Gunung Kijang (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan menggelar `Plogging Day` bersama FKPD dan OPD Pemkab Bintan, Jumat (31/12/2021).

Plogging Day merupakan aksi joging santai sambil memungut sampah. Kali ini kegiatan dimulai dengan joging santai dari Jembatan Kawal dan finis di depan Kantor Disbudpar Bintan. Dilanjutkan dengan memungut sampah dan puncaknya senam bersama.
 
Roby Kurniawan menuturkan bahwa aksi joging sambil pungut sampah tersebut harus menjadi motivasi untuk mewujudkan pantai-pantai di Bintan agar selalu indah dan bersih.

“Hari ini kita mengadakan gerakan plogging day yaitu joging sambil bersih pantai tentu ini sebuah gerakan yang baik," kata dia, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: Bintan Raih Penghargaan Percepatan Penanganan dan Vaksinasi Covid-19

"Kalau tidak dijaga kita, oleh siapa lagi dan ini merupakan bagian dari aksi meningkatkan kesadaran untuk kebersihan agar lingkungan kita bersih,” sambungnya.

Roby berharap kesadaran para pelaku wisata pantai di Bintan sudah mulai meningkat. Tidak hanya sekedar memanfaatkan keindahan alam yang ada tetapi juga ikut menjaga dan melestarikan.

Dengan begitu, kedepannya dunia pariwisata di Bintan juga dapat mulai bangkit dimana kegiatan plogging day dapat terus berkesinambungan.

“Sasaran yang paling utama adalah membangkitkan motivasi semangat dan kesadaran dari kita bersama untuk bagaimana kebersihan itu menjadi hal yang penting. Keindahan itu merupakan bagian yang penting dan menyatu dengan kebersihan,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews