Bupati Roby Ajak Warga Bintan Gemar Olahraga Jaga Kesehatan Saat Pandemi

Bupati Roby Ajak Warga Bintan Gemar Olahraga Jaga Kesehatan Saat Pandemi

Bupati Roby gowes bareng komunitas sepeda di Bintan.

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan menggelar Gowes Bareng (Gobar) bersama sejumlah komunitas sepeda di wilayah Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (25/12/2021).

Dalam berolahraga, Roby tetap mengenakan masker. Gobar diikuti sekitar puluhan anggota komunitas sepeda. Dimulai dari pukul 06.30 WIB-07.30 WIB.

Menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer, rombongan berangkat dari Tugu Relief Antam Kijang, Kolong Enam. Lalu melewati Jalan Pasar, Jalan Pelabuhan Sri Bayintan dan finish di Sei Datuk, Kijang Kota.

Baca juga: Pelabuhan di Bintan Dijaga Ketat Jelang Tahun Baru, Wajib Vaksin 2 Kali

Roby Kurniawan mengatakan bahwa saat ini situasi masih pandemi Covid-19. Diminta warga tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan.

"Ayo kita rajin berolahraga karena dengan olahraga daya tahan tubuh kita meningkat. Sehingga dapat mencegah dari penyakit," ujar Roby, kemarin.

Dengan gemar berolahraga, terutama bersepeda kebugaran tubuh terjaga. Bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas di masa-masa saat ini.

Baca juga: Bupati Roby Janji Bantu Warga Rumah Ambruk di Bintan

"Ya, minimal seminggu sekali kita berolahraga, misalnya bersepeda seperti sekarang ini, ataupun olahraga lainnya, untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” jelasnya.

Menurutnya Gowes juga dapat meningkatkan imun tubuh apalagi dilakukan secara rutin. Bahkan gowes ini cara paling murah meriah karena menciptakan rasa senang dalam hati dan pikiran.

Disamping itu melalui gowes juga dapat mempererat tali silaturahmi. Lalu dapat sekaligus menjadi sarana untuk mensosialisasikan pola hidup sehat di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Meskipun sering olahraga, tetap taat protokol kesehatan (prokes). Selalu pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun," ucapnya.

(ary)