Pantai Trikora Bintan Tetap Buka saat Akhir Tahun, Pengunjung Dilarang Berenang

Pantai Trikora Bintan Tetap Buka saat Akhir Tahun, Pengunjung Dilarang Berenang

Pantai Trikora di Kabupaten Bintan, Kepri. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan, Batamnews - Objek wisata di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau banyak dilirik oleh warga Tanjungpinang dan Bintan untuk mengisi liburan akhir tahun. 

Salah satunya adalah Pantai Trikora yang selalu menjadi primadona. Sebab, selain indahnya pasir putih dan jernihnya air di sana, masuk ke pantai tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengatakan pantai menjadi tempat serbuan warga untuk mengisi liburan panjang di akhir tahun. Namun di saat itu juga cuaca tidak bersahabat sebab masuk musim angin utara.

"Pantai Trikora memang jadi primadona bagi warga. Tapi kita minta warga berhati-hati karena sekarang musim angin utara. Kemudian tetap terapkan protokol kesehatan (prokes)," ujar Roby.

Kondisi cuaca musim angin utara seperti ini berdampak besar di pesisir pantai. Ombak besar disertai angin kencang akan menyapu hingga ke bibir pantai disepanjang Pantai Trikora.

Ia meminta seluruh pengelola usaha pariwisata untuk memasang pembatas sebagai jarak aman untuk beraktivitas bagi pengunjung. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Pembatas itu sebagai jarak aman untuk berenang bagi pengunjung. Itu juga untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan," jelasnya.

Dia menyarankan agar warga tidak berenang di laut ketika mengetahui kondisi gelombang tidak bersahabat.

"Kalau cuaca tidak bagus dan ombak kuat, sebaiknya tidak berenang karena bisa membahayakan," katanya.

Sementara, Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dan juga hal-hal yang membahayakan di pantai saat libur nanti pihak kepolisian membangun pos pengamanan di Pantai Trikora.

"Pos itu kita bangun untuk memantau dan mengawasi segala bentuk aktivitas selama liburan akhir tahun," sebutnya.

Untuk di Kabupaten Bintan, lanjutnya, ada 7 pos yang dibangun terdiri dari 2 pos pelayanan dan 5 pos pengamanan. Pos tersebut dibangun dalam Operasi Lilin Seligi 2021.

"Kita minta warga yang berlibur untuk tetap mematuhi prokes dengan selalu mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan. Mengingat situasi pandemi belum berakhir,' ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews