Jadwal Final Leg I Piala AFF 2020: Indonesia Vs Thailand Main Hari Ini

Jadwal Final Leg I Piala AFF 2020: Indonesia Vs Thailand Main Hari Ini

Pratama Arhan saat melewati hadangan pemain Vietnam (Foto:ist/net)

Singapura, Batamnews - Partai final Piala AFF 2020 akan mempertemukan Indonesia Vs Thailand.

Indonesia akan lebih dulu jadi tuan rumah pada leg pertama yang dihelat di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Thailand boleh dibilang adalah musuh bebuyutan Indonesia.

Sayangnya, skuat Garuda lebih banyak kalahnya saat bertemu Thaland di berbagai ajang, termasuk di final Piala AFF. Final 2021 ini adalah kali keempat Indonesia dan Thailand bertemu di partai puncak.

Pada tiga pertemuan sebelumnya, Indonesia selalu kalah termasuk yang terakhir di 2016. Saat itu, Indonesia menang duluan 2-1 di Stadion Pakansari sebelum takluk 0-2 di leg kedua di Rajamangala stadium.

Baca juga: Selalu Gagal di Final Piala AFF, Polking Waspada Ambisi Indonesia

Pada dua kesempatan awal di 2000 dan 2002, Indonesia kalah 1-4 dan takluk di adu penalti. Sudah pasti Indonesia tak mau kehilangan muka dan menjadikan final kali ini sebagai ajang balas dendam.

Mumpung kondisi tim lagi bagus dan kepercayaan diri pemain meningkat, maka kesempatan itu tidak boleh disia-siakan. Thailand memang diunggulkan karena punya kualitas skuat di atas Indonesia, tapi bola itu bundar.

Indonesia membuktikannya ketika mereka tak diunggulkan tapi mampu melaju ke final. Di semifinal, Indonesia menyingkirkan Singapura lewat kemenangan 4-2 di extra time setelah berimbang 1-1 di leg pertama.

Sementara. Thailand yang merupakan penguasa turnamen ini menendang juara bertahan Vietnam lewat kemenangan agregat 2-0. Kita tunggu saja siapa bakal jadi pemenangnya.

Berikut jadwal leg pertama final Piala AFF 2020:

Indonesia vs Thailand
Rabu 29 Desember 2021
19.30 WIB
National Stadium Singapura


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews