Mabes Polri Obok-obok Bintan, Temukan Boat Hantu

Mabes Polri Obok-obok Bintan, Temukan Boat Hantu

Sejumlah perahu diberi police line oleh Tim Satgas Polri di pelabuhan tikus yang ada di Bintan, Kepri. (Foto: instagram @krishnamurti _bd91)

Batam, Batamnews - Mabes Polri mengungkap dua titik pelabuhan tikus di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri yang diduga sudah lama menjadi lokasi penyeberangan TKI secara ilegal.

Peristiwa memilukan yang terjadi di Perairan Johor beberapa waktu lalu seakan 'melecut, Polri untuk mengusut penyelundupan TKI selama ini. Banyak nyawa melayang dalam kegiatan penyelundupan ini.

Baca juga: Insiden Johor, Polri Buru Otak Penyelundupan TKI Ilegal

Kabiro Misi Internasional Mabes Polri, Brigjen Khrisna Murti menyebutkan, Satgas Operasi misi kemanusiaan telah berhasil menemukan pelabuhan tikus di wilayah Bintan, Kepulauan Riau dalam menindaklanjuti tragedi di Johor.

"Kami juga menemukan 5 boat hantu di dermaga tersebut," ujar Khrisna yang juga Kasatgas Misi Kemanusiaan dikutip Batamnews dari akun Instagram @krishnamurti _bd91, Minggu (26/12/21).

Ia menyebutkan sebanyak 2 orang sudah ditangkap oleh Satgas pasca kejadian tenggelamnya boat pancung di Johor yang mengangkut 64 orang, diisi para TKI ilegal.

Baca juga: 11 Jenazah WNI Korban Kapal Karam di Johor Malaysia Tiba di Batam

"Kapolri mengirimkan satgas misi kemanusiaan ke Malaysia untuk mendukung upaya pemerintah yakni Kementrian Luar Negeri serta BP2MI untuk melakukan SAR dan evakuasi serta penegakan hukum terhadap persitiwa tersebut," tulis Krishna Murti.

Sebelumnya, pada tanggal (15/12/2021) lalu terjadi sebuah insiden sebuah kapal boat pengangkut 64 PMI secara Ilegal tenggelam di perairan Johor, Malaysia.

Sebanyak 12 orang dilaporkan selamat, 21 orang meninggal dunia dan sisanya dinyatakan hilang hingga saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews