Ustaz Abdul Somad Isi Tabligh Akbar BP Batam, Bahas Soal Kerja Bersama

Ustaz Abdul Somad Isi Tabligh Akbar BP Batam, Bahas Soal Kerja Bersama

Ustaz Abdul Somad duduk disamping Ketua BP Batam, Muhammad Rudi (Foto:dok.BP Batam)

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan (BP) Batam, menggelar tabligh akbar dengan mengusung tema `Kerja Bersama, Jemput Keberkahan`, dengan menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS). Kegiatan digelar di Balairungsari, BP Batam, Jumat (24/12/2021) pagi.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto menjelaskan, tujuan diadakan silaturahmi yang diisi dengan tausiah agama ini sebagai bentuk untuk membangun silaturahmi antara pimpinan dan pegawai BP Batam serta dalam rangka membangun karakter sumber daya manusia di lingkungan BP Batam.

“Tujuan silaturahmi yang diisi dengan tausiah ini adalah untuk membangun karakter sumber daya manusia di lingkungan BP Batam. Hal ini dimulai dari sumber daya manusianya, kalau semua hatinya niat membangun Batam dengan tulus dan ikhlas, maka kedepannya akan menjadi berkah untuk semua,” kata Purwiyanto di hadapan lebih dari 500 pegawai yang hadir.

Baca juga: Jaga Iklim Investasi, BP Batam Mediasi Pembongkaran Apartemen Indah Puri

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ustaz Abdul Somad yang telah berkenan hadir ditengah-tengah kita. Dengan harapan setelah mendengarkan tausiah ini kita dapat menjadi orang yang lebih memaknai keberkahan dan lebih memahami tugas serta tanggung jawab yang diberikan,” sambungnya.

Ia juga memohon doa agar para pimpinan dan pegawai BP Batam dapat menyelesaikan tugas-tugas dalam upaya pembangunan dan pengembangan Batam yang dapat bermanfaat untuk masyarakat luas khususnya Kota Batam.

Dalam tausiahnya, Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah agama tentang bagaimana bekerja sama, untuk dapat menjemput keberkahan dunia dan akhirat.

Baca juga: Taman Rusa Sekupang Kini Makin Ciamik, BP Batam Tambah Fasilitas

“Bahwa tanpa kerja sama, hampir tidak mungkin bagi sebuah organisasi dapat mencapai tujuannya, kita tidak bisa melaksanakan sesuatu dengan One Man Show,  semua ini harus dilakukan secara bersama-sama dengan penuh berkah. Maka makna berkah berarti ada kelebihan baik itu berkah dunia dan berkah akhirat. Keberkahan itu didapatkan ketika kita berjamaah atau bersama-sama,” kata UAS.

Ia berpesan kepada para pimpinan dan pegawai BP Batam bahwa setiap tetes peluh keringat, hembusan nafas akan diminta pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT.

“Maka niatkan lah tulus dan ikhlas Insya Allah hal ini akan bernilai ibadah. Jika kita hanya berfikir bekerja saja, hal ini akan membuat lelah akan stress dan depresi. Tetapi jika kita pahami bekerja untuk beribadah, Insya Allah kita akan menjaga integritas," sebutnya.

Baca juga: BP Batam Teken Kerja Sama Pengembangan Bandara Hang Nadim 

"Segala program tidak bisa terlaksanakan kalau tidak ada kerja sama, makanya tema tausiyah kali ini adalah kerja bersama, jemput keberkahan dengan bekerja sama insyaallah negeri ini akan menjadi bersatu,” pesan UAS.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab para pegawai yang dituliskan pada secarik kertas kepada Ustaz Abdul Somad.
 
Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Umum PIKORI BP Batam, Marlin Agustina; Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro; Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto Pranoto; Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad dan para Pejabat Tingkat  II, III dan IV di Lingkungan BP Batam serta Perwakilan PIKORI BP Batam.

(ruz)