Lantik Tiga Kades di Bintan, Bupati Roby: Kades Itu Ujung Tombak

Lantik Tiga Kades di Bintan, Bupati Roby: Kades Itu Ujung Tombak

Plt Bupati Bintan melantik tiga kades terpilih (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Tiga calon kepala desa (Cakades) terpilih telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (23/12/2021).

Kades yang dilantik adalah Kades Sebong Lagoi Mazlan, Kades Malang Rapat Sakri dan Kades Dendun Eva Dendun.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan pemilihan kades serentak secara bergelombang yaitu Desa Malang Rapat dan Dendun. Sementara Desa Sebong Lagoi adalah pergantian antara waktu (PAW).

Baca juga: Bupati Terapkan Sistem `Merit` Nilai Kinerja ASN Bintan, 3 Bulan Evaluasi

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pilkades. Baik pilkades serentak maupun PAW. Termasuk juga Forkopimda yang mendukung kesuksesan keamanan, ketertiban dan kelancaran pesta demokrasi tersebut," ujarnya.

Roby berharap agar para kades yang terpilih dapat memahami tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang ada. Khususnya lagi, ia meminta agar kades juga harus dapat berhati-hati dalam pengelolaan anggaran dana desa.

"Terimakasih juga kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas serta kerja keras selama jadi kades. Sebentar lagi akan memasuki 2022 diminta segera selesaikan dan tanggungjawabnya sampai akhir 2021," jelasnya.

Kemudian kades harus bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. Lakukan program kinerja kedepan, sinergikan dengan program pemerintah daerah khususnya mensukseskan program Gerbang Kampung.

Baca juga: Job Fit Pemkab Bintan Cari Pengisi Kekosongan Jabatan Eselon II

Gerakan Gerbang Kampung kedepannya akan memberikan peluang usaha baik melalui program wajib maupun pilihan. Sehingga masyarakat betul-betul mampu menjaga memelihara dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa.

Diharapkan nantinya akan tumbuh usaha-usaha kecil. Seperti UMKM, industri rumah tangga, wisata kampung, usaha pertanian di lahan desa, usaha budidaya perikanan dan lainnya. Mari bersama-sama mensukseskan program itu semua agar Kabupaten Bintan lebih baik kedepannya.

"Saya berpesan agar kepala desa harus bisa mengayomi masyarakat serta membangun desa. karena kepala desa adalah ujung tombak pembangunan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews