Aparat Jaga Ketat 42 Gereja di Karimun saat Natal dan Tahun Baru

Aparat Jaga Ketat 42 Gereja di Karimun saat Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Sejumlah fasilitas umum dan 42 gereja menjadi fokus pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan pengamanan ini akan melibatkan sejumlah instansi, termasuk TNI.

"Di Kabupaten Karimun terdiri dari 7 pos pelayanan 1 pos pengamanan di pelabuhan dan pengamana tempat ibadah di 42 gereja," kata Tony di sela apel gelar pasukan Operasi Lilin, Kamis (23/12/2021).

Total ada 207 personel dari Polres Karimun, dan 134 personel gabungan dari TNI, Dishub, Dinkes KSOP, Pol PP, Senkom, Basarnas dan satgas Covid-19 yang terlibat dalam pengamanan ini.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengingatkan seluruh komponen perlu lebih berhati-hati, khusunya dalam mengantisipasi penyebaran Varian Covid-19 jenis Omicron yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara.

"Oleh karena itu, diharapkan kepada semua masyarakat jangan sampai terjadi penularan lokal. Kita harus berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik, kita pertahankan kasus aktif tetap rendah, khususnya di Kabupaten Karimun," ucap Rafiq.

Sehingga, berbagai upaya-upaya untuk pencegahan terjadinya penyebaran virus, Polri dengan dukungan TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya, untuk bersinergi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews