Pemkab Karimun Salurkan Alat Tangkap untuk Nelayan Kampung Seberang Olak

Pemkab Karimun Salurkan Alat Tangkap untuk Nelayan Kampung Seberang Olak

Bantuan alat tangkap diserahkan langsung pada nelayan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Selasa (21/12/2021).

Karimun, Batamnews - Kelompok Nelayan Kampung Seberang Olak, Dusun 2, Desa Degong, Kecamatan Belat, mendapatkan bantuan alat tangkap dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Ada sebanyak 13 sampan ketinting, dilengkapi dengan mesin kapal dan mesin ketinting, serta jaring dan peti es. Bantuan ini diserahkan langsung pada nelayan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Selasa (21/12/2021).

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan peningkatan alat tangkap untuk nelayan ini, dapat meningkatkan hasil tangkapan dan meningkatkan kesejahteraan tentunya," kata Camat Belat, Aribowo Hadibroto saat mendampingi penyerahan bantuan tersebut.

Baca juga: Gubernur Ansar Janjikan Kesejahteraan Bagi Nelayan Kepri

Adapun kelompok nelayan yang mendapat bantuan kali ini adalah Kelompok Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK).

"Mewakili nelayan yang mendapat bantuan ini, mengucapkan ribuan terimakasih pada Pemerintah Daerah dan pihak-pihak yang telah mendukung untuk pengadaan bantuan ini," ujar Bowo.

Kemudian, Bupati Karimun Aunur Rafiq menekankan pada nelayan bahwa bantuan yang diberikan ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dimana, peningkatan alat tangkap bagi melayan tersebut atas relokasi bantuan pemerintah pusat dan daerah.

"Kami (Pemkab Karimun) mengucapkan selamat pada kelompok nelayan yang menerima bantuan untuk peningkatan alat tangkap, pergunakan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Rafiq.

Baca juga: Belasan Penyu Raksasa Terjaring Nelayan di Karimun

Disebutkan juga bahwa, pengadaan dan peningkatan alat tangkap bagi nelayan tersebut, telah lama di rencanakan dan kali ini dapat direalisasikan.

"Memang ini sangat lama dinantikan dan ditunggu-tungu," ucap Rafiq.

Orang nomor satu di Karimun itu juga mengharapkan kesejahteraan nelayan-nelayan dapat terus meningkat. Sehingga, pemulihan perekonomian dapat perlahan-lahan membaik ditengah massa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Semoga, apa yang diberikan ini dapat berikan kontribusi dan memperbaiki perekonomian dengan meningkatnya hasil tangkapan," ujar Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews