Gubernur Ansar Janjikan Kesejahteraan Bagi Nelayan Kepri

Gubernur Ansar Janjikan Kesejahteraan Bagi Nelayan Kepri

Gubernur Ansar saat menghadiri Pelantikan HNSI Kabupaten Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad berjanji mendorong kesejahteraan bagi nelayan. Terlebih Kepri merupakan daerah kepulauan dengan sebagian besar penduduknya bekerja sebagai nelayan.

Untuk mewujudkan itu, Pemprov Kepri akan memenuhi kebutuhan nelayan untuk melaut. Bantuan infrastruktur bagi nelayan akan diberikan, baik melalui pemerintah pusat maupun daerah.

"Saya akan mendorong tambahan bantuan-bantuan pemerintah pusat untuk infrastruktur yang dibutuhkan nelayan," kata Ansar saat menghadiri pelantikan pengurus HNSI Kabupaten Karimun, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Nelayan Karimun Panen Ikan Tenggiri di Musim Utara

Bantuan-bantuan yang akan disalurkan tersebut berupa alat tangkap, seperti jaring maupun kapal atau sampang. Selain itu, bantuan untuk pengadaan bibit-bibit ikan juga akan diberikan pada nelayan yang melakukan budi daya kerambah dan sebagainya.

"Nah, dengan kedekatan kita dengan Kementerian KKP, akan kita dorong untuk percepatan ini. Yang disejalankan juga dengan program jangka panjang yang sudah kita canangkan," ujar Ansar.

Disebutkannya juga, untuk berbicara hal tersebut juga diperlukan dokumen-dokumen yang harus disiapkan. Kemudian, Ansar juga akan memberikan asuransi pada nelayan, yang pengadaannya juga melalui dana pusat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews