Nasi Kapau Polres Karimun Sasar Ratusan Warga Pesisir Meral

Nasi Kapau Polres Karimun Sasar Ratusan Warga Pesisir Meral

Warga antusias ikut Nasi Kapau Polres Karimun (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau) masih gencar dilakukan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), dengan sasaran masyarakat pesisir dan nelayan.

Nasi Kapau di Karimun dilaksanakan Satpolair dengan cara jemput bola, turun langsung menjemput para nelayan cumi yang baru pulang dari melaut. Kali ini, lokasinya di Pantai Pak Imam, Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan tersebut juga langsung dipantau oleh Direktur Polairud Polda Kepri, AKBP M. Liberty Panjaitan, didampingi Kapolres Karimun dan Kasat Polairud Polres Karimun.

"Masyarakat dan nelayan yang divaksinasi itu sebanyak kurang lebih 250 orang, dan kita juga memberikan 50 paket sembako pada masyarakat yang membutuhkan," kata Liberty.

Baca juga: Banjir Rob Tak Pengaruhi `Nasi Kapau` Polairud Polres Karimun

Tampak ratusan orang dibawa oleh anggota Polairud ke lokasi vaksin. Mereka adalah nelayan maupun anak buah kapal (ABK) cumi yang baru sampai di Karimun.

Bahkan, warga sekitar juga meramaikan gerai vaksin yang digelar tersebut, dan ikut mengantri bersama-sama dengan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan.

"Kegiatan akan terus kita lakukan sampai semua masyarakat telah mendapat vaksin, sehingga terbentuknya herd immunity untuk melawan Covid-19," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Dirpolairud Polda Kepri yang meninjau langsung kegiatan vaksin, datang menggunakan helikopter sembari memantau perairan di wilayah Batam dan Karimun.

(aha)
Komentar Via Facebook :