Wisata Kepri Bertaruh Kasus Corona di Momen Natal dan Tahun Baru

Wisata Kepri Bertaruh Kasus Corona di Momen Natal dan Tahun Baru

Kadispar Kepri, Buralimar saat mengunjungi Lagoi, Sabtu (18/12/2021). (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Jika momen Natal dan tahun baru 2022 bisa berlangsung tanda adanya kasus Covid-19 yang signifikan, maka sinyal bagus bagi Provinsi Kepri untuk membuka pintu wisatawan mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan hal itu jadi parameter. Menurutnya pemerintah sudah melakukan berbagai upaya agar kunjungan wisman dari Singapura dibuka pada Desember 2021 ini.

Baca juga: Gairahkan Pariwisata Kepri, Buralimar Rancang `Tourism Linkage Networking`

“Jadi Nataru kali ini menjadi petaruhan besar bagi kita. Jika perkembangan covid-19 berhasil diredam saat Nataru maka awal Februari 2022, wisman sudah bisa masuk ke Bintan ataupun Batam,” ujar Buralimar, Minggu (19/12/2021).

Tempat wisata di Kepri sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penanganan dan pencegahan Covid-19. Bahkan mereka sudah siap menerima kedatangan wisman sejak pertengahan tahun.

Pada 2022 nanti pintu wisman rencananya dibuka. Maka dia akan meminta agar wisman dari berbagai negara yang masuk dari Singapura dapat mengunjungi Kawasan Pariwisata Internasional Lagoi, Bintan dan Kawasan Nongsa Batam.

Baca juga: Kawasan Pariwisata Lagoi Tetap Buka saat PPKM Level 3 Nataru

“Kalau pun nantinya tidak dibuka semua pintu masuk. Tetap kita usulkan sesuai pilot projeknya Lagoi dan Nongsa untuk di Kepri,” jelasnya.

Menurut Buralimar, momen yang tepat dan bagus untuk membuka pintu masuk kunjungan wisman perdana di masa pandemi ini adalah awal Februari 2022. Karena disaat itu juga bersamaan dengan perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek 2573.

“Kita minta secepatnya tapi perkiraan saya awal Februari bagusnya dibuka. Itu menjadi momen yang bagu sebab bersamaan dengan Imlek,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews