Satgas Pangan Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Satgas Pangan Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Rapat Satgas Pangan Kepri jelang natal dan tahun baru. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Satgas Pangan Provinsi Kepri duduk semeja, rapat menggelar koordinasi terkait ketersediaan pangan jelang natal dan tahun baru. Rapat dilakukan di Ruang Rapat Utama, Mapolda Kepri, Rabu (15/12/2021) kemarin.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri, Kombes Pol Teguh Widodo mengatakan, rapat ini untuk menguatkan koordinasi tim dalam memantau ketersediaan sembako.

"Antisipasi jangan ada kelangkaan, kenaikan harga yang tidak terkendali jelang Natal dan tahun baru ini," ujarnya Kamis (16/12/21).

Pihaknya meminta instansi terkait dan para distributor, jika ada permasalahan di lapangan terkait distribusi bahan pokok untuk menjalin koordinasi.

"Segera disampaikan khususnya dalam hal mungkin ada distribusi pangan yang terhambat tolong disampaikan kepada kami," katanya. 

Teguh juga meminta para para distributor bahan pokok untuk bersama sama menjaga harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun baru 2022 agar tetap stabil.

"Kita juga berharap tidak ada penimbunan bahan pokok," tambahnya.

Kepala Dinas Disperindag Provinsi Kepri, Burhanuddin menyampaikan pihaknya selaku bagian dari satgas pangan siaga menjelang natal dan tahun baru.

"Mudah-mudahan kalau ketersediaan stok terjaga dengan baik insya Allah ekonomi kita bisa pulih dan semua bisa tumbuh kembali," bebernya.

Rapat Satgas Pangan diikuti oleh Kadisperindag Provinsi Kepri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepri, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri, Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Kadis Perhubungan Provinsi Kepri, Kepala BPOM, Kabulog Tanjungpinang dan Batam, Kepala Bea dan Cukai dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews