Sekda Meranti Eksodus ke Riau, Jabat Kepala Dinas Pendidikan

Sekda Meranti Eksodus ke Riau, Jabat Kepala Dinas Pendidikan

Sekda Meranti, Dr H Kamsol saat menghadiri kegiatan pelatihan kewirausahaan bidang agro di Ballroom Grand Meranti Hotel.

Meranti, Batamnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamsol meninggalkan jabatannya saat ini. Ia kembali menduduki kursi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau.

Entah apa yang membuat Kamsol berpindah dari jabatan Sekda Meranti untuk kembali ke Pemprov Riau. Nampaknya pejabat di 'Tanah Jantan' seperti tak betah dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Sebelumnya, banyak juga pejabat daerah setempat yang pindah tugas. Ada yang kembali ke Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru dan bahkan hingga ke Kepri. Sebagian dari mereka merupakan anak tempatan Meranti.

Baca juga: Apesnya Kadinkes Meranti, Ditetapkan Tersangka Korupsi oleh Jaksa dan Polisi

Tren eksodus terus terjadi. Kali ini giliran Kamsol yang ambil kesempatan untuk pindah tugas dari Meranti menjadi Kadisdik Riau. Dia dilantik pada Jumat (17/12/2021) di Pekanbaru.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti, Budi Hardiantika membenarkan kepindahan Kamsol.

"Iya, Pak Kamsol pindah ke Disdik Riau. Pelantikannya hari ini," kata dia.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Meranti, Budi mengaku akan segera diduduki sementara oleh pelaksana harian (Plh). Persiapannya pun sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu.

Baca juga: Pemkab Meranti Lewatkan Momen Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Dinas

"Teknisnya masih panjang. Perlu dilakukan assessment lagi," ujarnya.

Jabatan Plh Sekda nantinya akan berlangsung selama 14 hari. Setelah itu baru dilakukan penunjukan dengan status pejabat sementara menjelang seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Untuk calon Sekda Meranti harus diisi oleh pejabat dengan pangkat Pembina Utama Muda atau 4C. Sementara di Meranti sendiri hanya ada 2 kandidat yang mencukupi kepangkatan itu.

"Sejauh ini setau saya cuma ada dua orang, Pak Bambang (Kepala BKD Meranti) dan Pak Irmansyah (Asisten 1 Setdakab Meranti) yang 4C. Tapi keputusan itu ada ditangan pimpinan," kata Budi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews