Singapura Izinkan Pfizer Jadi Vaksin Corona untuk Anak-anak

Singapura Izinkan Pfizer Jadi Vaksin Corona untuk Anak-anak

Vaksin Pfizer.

Singapura - Otoritas kesehatan di Singapura memberikan izin penggunaan vaksin Pfizer untuk disuntikkan kepada anak usia 5 hingga 11 tahun.

Otoritas Ilmu Kesehatan Singapura (HSA), juga telah melakukan uji yang memiliki hasil terkait manfaat vaksin Covid-19, untuk anak-anak lebih besar dibandingkan risikonya. Bahkan, hasil uji klinis Fase 3 untuk dosis pediatrik dari vaksin Pfizer-BioNTech/Comirnaty pada anak-anak antara usia 5-11 tahun, menunjukkan sekitar 90 persen berhasil dalam mengurangi risiko infeksi simtomatik.

"Berdasarkan data yang tersedia saat ini, manfaatnya lebih besar daripada risiko untuk digunakan pada populasi muda, dan vaksin memenuhi standar kualitas, keamanan, dan kemanjuran." Otoritas Ilmu Kesehatan Singapura, HSA, lapor CNBC.

Dalam perjanjian yang telah ditandatangani oleh Pfizer, diperkirakan pasokan vaksin akan tiba sebelum akhir tahun 2021 ini. Nantinya, vaksin juga akan diluncurkan pada tiap-tiap sekolah, yang ada di seluruh wilayah Singapura.

"Vaksinasi untuk kelompok ini akan dimulai sebelum akhir tahun ini, setelah kami menerima pengiriman dosis vaksin." Kementerian Kesehatan Singapura.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews