Dua Bulan Berdiri, LPK Bintan Cakrawala Cetak 100 Pekerja Andal dan Bersertifikasi

Dua Bulan Berdiri, LPK Bintan Cakrawala Cetak 100 Pekerja Andal dan Bersertifikasi

Kabid Logistik Produk Kelautan dan Perikanan Kemenko Marves, Andi Yulianti Ramli didampingi GM PT BIIE Aditya Laksamana menyerahkan sertifikat lulus pengelasan berbasis 3 in 1 di Wisma PT BIIE Lobam.

Bintan, Batamnews - Sebanyak 100 pekerja di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), dinyatakan lulus pelatihan pengelasan berbasis 3 in 1 di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bintan Cakrawala, Kawasan BIE Lobam.

Mereka langsung mendapatkan sertifikasi dan juga penempatan kerja karena keahlian mereka telah diakui dan juga berkompeten. Penyerahan sertifikasi itu dilaksanakan di Wisma PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam, Jumat (10/12/2021).

GM PT BIIE, Aditya Laksamana mengatakan, LPK Bintan Cakrawala yang baru diresmikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dua bulan lalu kini telah melahirkan 100 Welder 3d. Mereka telah menguasai teknik mengelas berbasis 3 in 1.

Baca juga: Cetak Pekerja Andal, Bintan Kini Punya LPK di Kawasan Industri Lobam

"Hari ini adalah hari yang sepesial. Karena 100 orang putra dan putri Bintan yang dilatih selama 2 bulan mengelas dinyatakan lulus. Mereka telah dibekali skill teknik mengelas dan memiliki etos kerja yang profesional dan bersertifikasi,” ujar Aditya dalam penutupan program pelatihan berbasis 3 in 1 sektor pengelasan tersebut.

Ia berharap, 100 orang lulusan LPK Bintan Cakrawala yang berkompeten dan bersertifikasi ini terus belajar. Kembangkan kemampuan dan junjung tinggi etos kerja yang profesional.

Begitu juga para tenan yang mempekerjakan mereka. Baik di PT Esco Bintan Indonesia, PT Singatac Bintan, PT IPEX Indonesia Inc, PT CCI, PT Bintan Resort Cakrawala, dan PT Pertamina wilayah Tanjunguban. Berikanlah ruang bagi lulusan ini agar dapat memberikan skill yang terbaik di perusahaan.

“Kerja lah dengan semangat dan selalu sajikan yang terbaik dimana pun Anda bekerja,” katanya.

Baca juga: SMKN 5 Batam dan LPK Credible College Kerjasama Program Magang ke Jepang

Kepala Pusdiklat BPSDMI Kemenperin RI, Sunoto Mudiyantoro mengharapkan, pemerintah daerah dapat mendukung lulusan LPK Bintan Cakrawala, terlebih mereka sudah memiliki sertifikasi yang diakui.

"Banyak yang ada skill tapi tak diakui karena tidak bersertifikasi. Kalau lulusan LPK Bintan Cakrawala ini adalah lulusan terbaik dan juga bersertifikasi," sebutnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Bintan, Kartini berterimakasih kepada kementerian yang telah mengadakan pelatihan pengelasan berbasis 3 in 1 di Bintan.

"Kita harapkan ke depan ada lagi pelatihan serupa dan juga di bidang lain. Karena dengan banyaknya warga Bintan yang memiliki SDM berkompeten dan diakui maka akan jadi sasaran investasi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews