Timnas Indonesia Tak Diperhitungkan di Piala AFF 2021

Timnas Indonesia Tak Diperhitungkan di Piala AFF 2021

Timnas Indonesia (Foto: dok.PSSI)

Jakarta, Batamnews - Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak masuk dalam hitung-hitungan Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe sebagai calon juara Piala AFF 2021.

Indonesia berada satu grup dengan Timnas Malaysia di Grup B Piala AFF. Malaysia dan Indonesia tergabung bersama juara bertahan Vietnam, Laos, dan Kamboja.

Di grup A terdapat Thailand yang tercatat jadi tim paling sukses dengan lima gelar. Thailand menghuni grup ini bersama Filipina, Timor Leste, Myanmar, dan tuan rumah Singapura.

Dua tim yakni Vietnam dan Thailand dilabeli oleh Tan Cheng Hoe sebagai calon juara. Sedangkan Timnas Indonesia tak masuk dalam hitungan Tan Cheng Hoe.

Baca juga: Malaysia Pede Bungkam Timnas Indonesia di Piala AFF

Label tim favorit yang disematkan Tan Cheng Hoe itu ditengarai merujuk pada kualitas tim, ranking FIFA, dan status unggulan di Piala AFF 2021.

Vietnam dan Thailand merupakan dua tim teratas dari Asia Tenggara diikuti Filipina, Myanmar, dan Malaysia di ranking FIFA. Dalam daftar unggulan Piala AFF 2021, Vietnam dan Thailand juga menempati pot pertama, Malaysia dan Myanmar di pot kedua, serta Filipina dan Indonesia berada di pot tiga.

"Kita tahu mungkin Vietnam atau Thailand adalah favorit di turnamen ini. Tetapi kami berharap dapat melakukan sesuatu dan mengejutkan orang-orang," ucap Tan Cheng Hoe seperti dilansir dari laman resmi AFF.

Malaysia akan memulai kiprah di fase grup Piala AFF 2021 dengan menghadapi Kamboja pada Senin (6/12/2021). Setelah itu Harimau Malaya akan bersua Laos (9/12/2021), Vietnam (12/12/2021), dan bersua Timnas Indonesia di laga terakhir fase grup pada 19 Desember mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews