Malaysia Pede Bungkam Timnas Indonesia di Piala AFF

Malaysia Pede Bungkam Timnas Indonesia di Piala AFF

Timnas Sepakbola Malaysa. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Malaysia sedang menjalani persiapan serius demi bisa mengalahkan timnas Indonesia di Piala AFF yang berlangsung pada 5 Desember 2021 mendatang.

Jelang ajang Piala AFF, Malaysia berani menantang dua raksasa Asia yakni Yordania dan Uzbekistan dalam pertandingan uji coba.

Dalam uji coba pertama pada Rabu (06/11/21) lalu, mereka dihajar oleh Yordania dengan skor telak 0-4. Setelah itu, mereka kembali bulan-bulanan, kali ini dihajar Uzbekistan dengan skor 1-5 pada Sabtu (09/10/21).

Meski kebobolan sembilan gol dalam dua laga uji coba, pelatih Negeri Jiran yakni Tan Cheng Hoe menyebut kalau anak asuhnya telah berada di jalur terbaik menuju Piala AFF.

Tan Cheng Hoe tetap percaya diri mampu mengalahkan timnas Indonesia dan juara bertahan Piala AFF 2018 lalu yakni Vietnam di laga fase Grup B.

"Sebagai pelatih, saya selalu berpikir positif dan kami membutuhkan kerja sama dengan semua pihak untuk memastikan skuat nasional berada di jalur terbaik dalam persiapan Piala AFF dan Piala Asia nanti," ujar Tan Cheng Hoe dilansir dari Harian Metro.

"Pemain harus selalu siap ketika datang ke timnas karena kami membutuhkan eksposur terbaik dan kami harus selalu bermain dengan tim seperti Jordan yang menekankan kecepatan dan aspek teknis yang bisa kami pelajari," tuturnya menambahkan.

 

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF

Jelang Piala AFF, timnas Indonesia menjalani pemanasan dengan menjalani pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Di leg pertama pada Kamis (07/10/21) lalu, pasukan Shin Tae-yong mampu mendulang kemenangan atas Taiwan dengan skor2-1. Hasil itu membuat timnas Indonesia memiliki modal besar untuk bisa kembali meraih hasil positif di leg kedua pada Senin (11/10/21) malam ini.

(fox)