PPKM Level 3 Nataru Diprotes, Pemerintah Buka Suara

PPKM Level 3 Nataru Diprotes, Pemerintah Buka Suara

ilustrasi.

Jakarta, Batamnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara soal wacana pemerintah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia khusus periode Natal dan Tahun Baru. 

Ia menyebut Presiden Joko Widodo tetap mengarahkan pengetatan pergerakan masyarakat berbasis risiko sesuai pedoman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga: Kawasan Pariwisata Lagoi Tetap Buka saat PPKM Level 3 Nataru

"Terkait dengan Nataru tadi juga arahan bapak Presiden kita mempunyai level berbasis WHO, sehingga level berbasis WHO akan terus dilanjutkan," beber dia dalam konferensi pers yang disiarkan Sekretariat Presiden, Senin (6/12/2021).

Meski begitu, Airlangga mengakui memang akan ada penerapan aturan tersendiri untuk periode Nataru. Aturan ini nantinya akan dimuat dalam Inmendagri.

Baca juga: Riau Kembali PPKM Level 3 Mulai 24 Desember-2 Januari 2022

Adapun aturan yang diatur adalah aktivitas keseharian seperti makan di tempat, kegiatan di mal-mal, hingga seluruh kegiatan di dalam ruangan maupun luar ruangan.

"Terkait dengan Nataru nanti akan dibuat Instruksi Mendagri yang lebih pada pengaturan Nataru terkait dengan kegiatan-kegiatan apakah itu dining, di mal, di kegiatan indoor dan outdoor dan keseluruhannya akan dirinci di dalam Inmendagri itu dan instruksi tersebut nanti kami akan koordinasikan dengan daerah-daerah," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews