Huawei Nova 9 Segera Dirilis, Bawa Chipset Snapdragon 778G

Huawei Nova 9 Segera Dirilis, Bawa Chipset Snapdragon 778G

Huawei Nova 9 (Foto:ist/net)

Batam, Batamnews - Huawei bakal merilis ponsel baru di Indonesia pada 8 Desember 2021 mendatang, yaitu Nova 9. Ponsel ini punya layar 6,57 inch bertipe AMOLED dan pinggiran yang melengkung.

Resolusi layarnya FHD+ dan refresh rate 120Hz. Sebagai otaknya, dipilih Snapdragon 778G yang hanya mendukung jaringan 4G.

Huawei memberikan Graphene & VC Liquid Cooling agar membuat Snapdraogn 778G tetap adem saat bermain game. Huawei juga memberikan baterai 4.300 mAh yang dilengkapi oleh pengisian cepat 66W.

Baca juga: Oppo Luncurkan Ponsel Layar Lipat Terbaru Bulan Depan, Harganya Mahal

Namun keunggulan Nova 9 ada pada sektor kamera, yang dijanjikan sekelas seri flagship Huawei, yaitu seri P. Hadir dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera, Nova 9 dibekali dengan kamera utama 50MP Ultra Vision RYYB color filter array, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP dan kamera Macro 4cm.

Menariknya Huawei turut mengunggulkan kamera selfie 32 MP yang mampu merekam 4K dan punya EIS untuk kestabilan dalam perekaman. Kombinasi tersebut pas untuk mereka yang doyan bikin vlog.

"Setara dengan kamera profesional yang dipadukan gimbal dan reflektor. Jadi cocok untuk yang suka live di media sosial," kata Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia saat sesi workshop yang digelar online.

Baca juga: Huawei Mate 40 Series Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Kendati saat dirilis Huawei Nova 9 menjalankan EMUI 12, HP ini dimungkinkan untuk update ke HarmonyOS 2.0.

"Nantinya cukup pindah ke region China akan muncul notifikasi untuk update ke HarmonyOS," ungkap Edy.

Huawei Nova 9 bakal dibekali AppGallery telah menjadi salah satu dari tiga App Marketplace terbaik secara global dan telah tersedia di lebih dari 170 negara dengan 550 juta pengguna setiap bulannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews