Samsung Rilis Galaxy A03, Harganya Cuma Rp 1 Jutaan

Samsung Rilis Galaxy A03, Harganya Cuma Rp 1 Jutaan

Samsung Galaxy A03 diluncurkan pada Kamis (25/11/2021). (Dok. Samsung)

Jakarta, Batamnews - Setelah mengumumkan Galaxy A03 Core belum lama ini, Samsung kembali menambah jajaran HP murahnya dengan merilis Galaxy A03.

Secara tampilan Galaxy A03 masih terbilang mirip dengan pendahulunya. Hanya saja ada sedikit perubahan pada desain modul kameranya yang kini dibuat persegi, mengingatkan pada iPhone 12.

Spesifikasi kameranya sendiri mengalami perubahan dari Galaxy A02. Kamera utama Galaxy A03 berukuran 48 MP meningkat dari 13 MP.

Samsung menanggalkan kamera makro dan menggantikannya dengan kamera depth berukuran 2 MP. Sementara kamera selfienya masih sama, ukurannya 5 MP.

Beralih ke layar, bentangannya masih 6,5 inch dengan resolusi HD+. HP ini masih mengadopsi Infinity-V di bagian atas layar.

Untuk urusan dapur pacu, Samsung tidak menginformasikan secara detail. Mereka hanya menyebut prosesor octa core berkecepatan 1,6 GHz, generasi sebelumnya memakai prosesor quad core 1,5 GHz.

Ada tiga pilihan konfigurasi yang diberikan, yakni 3GB/32GB, 4GB/64GB dan 4 GB/128GB. Sementara opsi warna yang diberikan meliputi merah, hitam dan biru.

Semua varian Galaxy A03 membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh. Samsung turut memberikan dukungan Dolby Atmos pada HP murahnya ini.

Sayangnya raksasa teknologi asal Korea Selatan itu belum menyebutkan harga dan kapan akan mulai menjualnya.

Tapi bila menengok harga pendahulunya cukup ramah di kantong. Galaxy A02 di Indonesia dilepas Rp 1,499 juta.

(ruz)