Oppo Luncurkan Ponsel Layar Lipat Terbaru Bulan Depan, Harganya Mahal

Oppo Luncurkan Ponsel Layar Lipat Terbaru Bulan Depan, Harganya Mahal

Oppo Fold

Batam, Batamnews - Oppo dilaporkan memiliki dua jajaran ponsel layar lipat yang akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan. Menurut informasi leaker di media sosial China, Weibo, disebutkan perangkat tersebut punya kode Peacock dan Butterfly.

Kedua ponsel layar lipat Oppo itu memiliki spesifikasi premium dan dibekali fitur unggulan. Karena itu sang leaker menyebut harga lumayan mahal, meski tidak dibeberkan berapanya.

Menurut sumber lain yang dirahasiakan, ponsel berkode Peacock akan memulai debutnya bulan depan. Konon tanggal peluncurannya tidak diketahui tetapi diharapkan pada pertengahan Desember 2021 bersama dengan perilisan Reno7.

Baca juga: Spesifikasi Oppo A92 yang Dibanderol Cuma Rp 3 Jutaan

Disebutkan kalau ponsel tersebut ditenagai oleh Snapdragon 888. Tentunya ini akan menjadi pesaing Galaxy Z Fold 3 yang menggunakan chipset yang sama.

Bicara Oppo 'Butterfly', spesifikasi yang bakal dibawa lebih gahar. Perangkat ini menggunakan chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 898 yang akan diperkenalkan Desember nanti.

Sebab itu ponsel layar lipat ini baru akan meluncur awal tahun 2021. Bicara soal tampilan, foldable phone Oppo bakalan mengadopsi desain Galaxy Z Fold 3 dan Huawei Mate X3.

Baca juga: Oppo A11K Tawarkan Paket Komplit dengan Harga Cuma Rp 1 Jutaan

Kemungkinan akan mengadopsi layar LTPO 7,8 inch hingga 8 inch saat bagian dalam tidak dilipat. Konon ponsel tersebut dibekali kamera utama dengan sensor Sony IMX766 50 MP dengan kamera selfie 32 MP.

Kapasitas baterainya 4.500 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 65W. Perangkat tersebut akan menjalankan ColorOS 12 berbasis Android 12.

Untuk diketahui ini bukan kali pertama kabar kemunculan ponsel layar lipat Oppo muncul. Awalnya kehadiran perangkat tersebut muncul sejak 2016, tetapi di perhelatan MWC 2019 dimunculkan prototipenya.

Sepertinya sekarang Oppo sudah siap mengomersialkan ponsel layar lipatnya. Namun tidak ada informasi apakah ponsel layar lipat tersebut akan dirilis secara global, atau hanya untuk pasar di China saja. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

(ruz)