Batik Althafunissa Curi Perhatian di Batam Batik Fashion Week 2021

Batik Althafunissa Curi Perhatian di Batam Batik Fashion Week 2021

Althafunissa Syari by Karina mencuri perhatian para tamu-tamu di acara malam puncak Batam Batik Fashion Week 2021 di Hotel JW Marriot, Batam, Minggu (28/11/2021).

Batam, Batamnews - Karina Pramythasari Hermas Ayu Kusuma Wardani Brand dari Althafunissa Syari by Karina mencuri perhatian para tamu-tamu di acara malam puncak Batam Batik Fashion Week 2021 di Hotel JW Marriot, Batam, Minggu (28/11/2021).

Event yang mengusung tema "Warna-warna Pantone 2022" dengan menampilkan warna-warna pastel yang cerah, juga menampilkan sisi soft, minim dan simple. Althafunissa berhasil membuat takjub para hadirin yang hadir dalam acara itu.

Selain mendapat tepuk tangan dari para tamu yang hadir, dia juga sampai mendapatkan rangakain bunga dari beberapa hadirin yang hadir di sana.

Ini tahun kedua Karina mengikuti event batik di Kota Batam. Di tahun ini dia menghadirkan busana batik muslim dengan mengangkat tema "Sea of Flower (Lautan Bunga)".

"Jadi benar-benar mengambil motif-motif bunga, kemudian terumbu karang, pastinya harus ada ikan marlin karena ikan marlin ini salah satu motif yang memang di prakarsai oleh Ibu Marlin Agustina selaku ketua Dekranasda Kota Batam," ujar Karina kepada Batamnews.

Baca juga: Ratusan Seafood Gratis untuk Pengunjung Batam Batik Fashion Week 2021

Karina memamerkan karyanya tersebut dengan totalitas, koleksi-koleksinya yang dipamerkan dalam acara tersebut ditampilkan oleh Muse dari Ibu Kota. Ada tiga nama yang dibawa Karina, yaitu Mega Melianti kemudian Kevin Zoe dan Siti Rohimah (Siro).

Karina sendiri mengaku sangat bangga dengan perkembangan batik di Batam. Menurut Karina, Batik Batam harus menjadi identitas dan icon fashion Kota Batam serta berkembang secara Nasional maupun Internasional

Koleksi Batik Karina sendiri dibuat semuanya bisa custome size, jadi dibuat sesuai ukuran. Namun karena masih masa pandemi, saat ini fokus pemesanan hanya di online dan sudah ada 100 reseler di seluruh Indonesia. Dari Aceh sampai Papua dan beberapa kali ekspor ke Singapura, Malaysia, Netherland, Uni Emirat Arab dan Dubai.

Kualitas lebih premium karena menggunakan bahan-bahan yang dipilih sendiri, bekerja sama dengan para pembatik, dan tetap dengan identitas Althafunissa Syari. Sedangkan harga, tentunya sesuai dengan kualitas barang, di Althafunissa ini berkisar antara Rp 1 juta sampai Rp 2 juta.

Untuk melihat koleksi-koleksi Althafunissa Syari, bisa dilihat di Instagramnya @Althafunissa_syari atau di channel youtube nya Althafunissa By Karina.

(ude)
Komentar Via Facebook :