MU Tunjuk Ralf Rangnick Jadi Pelatih Interim

MU Tunjuk Ralf Rangnick Jadi Pelatih Interim

Ralf Rangnick. (Foto: AFP via Suara.com)

Manchester - Manchester United (MU) menunjuk Ralf Rangnick untuk menjadi manajer interim. Pelatih asal Jerman akan menangani MU selama enam bulan sebelum diberikan jabatan yang lebih tinggi.

Melansir The Athletic, Jumat (26/11/2021), Ralf Rangnick telah meninggalkan pekerjaannya sebagai Direktur Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moskow untuk jabatan di Manchester United.

Meski terbilang tak terlalu tenar layaknya manajer-manajer top saat ini seperti Jurgen Klopp hingga Pep Guardiola, Ralf Rangnick dipandang sebagai 'bapak baptis' pembinaan sepak bola modern di Jerman.

Pelatih 63 tahun itu menyetujui tawaran Manchester United setelah Lokomotiv Moskow juga memberinya jalan dengan cara mengakhiri kontrak sang juru taktik.

Rangnick telah menyetujui kontrak enam bulan sebagai pelatih interim Manchester United hingga akhir Mei, sebelum menjabat peran konsultan selama dua musim setelahnya.

Meski telah sepakat, Ralf Rangnick diperkirakan tidak bisa memimpin skuad Manchester United saat menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Hal itu dikarenakan masih harus mengurus masalah izin kerja.

Rangnick akan menggantikan pelatih interim sebelumnya yang telah menangani satu laga Manchester United di Liga Champions selepas pemecatan Ole Gunnar Solskajer dari kursi manajer.

Ole Gunnar Solskjaer dipecat sebagai manajer United pada akhir pekan lalu setelah kekalahan 4-1 mereka dari Watford. Hasil itu membuat mereka berada di urutan kedelapan di Liga Inggris.

United menjelaskan bahwa mereka akan mencari manajer sementara hingga akhir musim dan mereka dengan cepat pindah ke Rangnick, yang sebelumnya pernah menangani Hannover, Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig.

Dia juga membawa klub Jerman yang kurang dikenal Ulm ke Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka pada awal abad ini.

Rangnick juga sukses besar sebagai direktur sepak bola. Dia memegang peran itu untuk Red Bull Salzburg dan RB Leipzig mulai 2012 dan seterusnya, sambil menjalankan tugas singkat sebagai manajer di Leipzig.

Setelah Rangnick mengambil peran itu, Leipzig naik dari liga regional — tingkat keempat — ke Bundesliga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews