Mubes Provinsi Khusus Natuna-Anambas Digelar Desember

Mubes Provinsi Khusus Natuna-Anambas Digelar Desember

Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna. (Foto: ist)

Natuna, Batamnews - Wacana pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas semakin hangat menjadi pembicaraan masyarakat ramai baik di Kabupaten Natuna sendiri maupun di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tidak hanya sampai disitu, rencana Musyawarah Besar (Mubes) yang melibatkan antar para tokoh dan masyarakat Natuna-Anambas pun sudah dirancang dan segera digelar pada awal bulan Desember mendatang.

Meski banyak menuai pro dan kontra dikalangan masyarakat sendiri, namun pihak panitia optimis jika Mubes kali ini akan terselenggara dengan lancar.

Baca juga: Wan Siswandi: Natuna-Anambas Layak Jadi Provinsi Khusus

Ketua Panitia Mubes, Umar Natuna mengatakan, sejauh ini sudah ada kesepakatan dengan pihak Anambas untuk menyelenggarakan Mubes pada minggu kedua di bulan Desember.

"Meski ada beberapa pro dan kontra, dari sisi semangat dan optimisme, kita Insya Allah sudah siap. Tinggal kita menggerakkan partisipasi masyarakat dan dukungan para pemangku kebijakan saja," kata Umar kepada Batamnews, Selasa (23/11/2021).

Mubes sendiri rencananya akan digelar di Kabupaten Natuna, dan dihadiri oleh 500 orang peserta. Dari Natuna kurang lebih 250 orang dan separuhnya lagi akan datang dari Anambas.

Sejauh ini pihak Kepulauan Anambas sendiri sangat antusias dan mendukung terselenggaranya Mubes ini. Bahkan Bupati Anambas, Abdul Haris beserta rombongan dari Anambas siap mengeluarkan akomodasi untuk perwakilan Anambas selama Mubes berlangsung di Natuna.

(Yan)