4 Kabupaten di Kepri Nihil Kasus Aktif Covid-19

4 Kabupaten di Kepri Nihil Kasus Aktif Covid-19

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lingga, Natuna, Anambas dan Karimun, per Senin (22/11/2021), nihil. Khusus Lingga, saat ini berada di zona hijau setelah 4 pekan nol kasus aktif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, Anambas sekitar 2 minggu lalu nol kasus aktif. Namun dua hari lalu ada warga yang meninggal dunia, dan dinyatakan positif Covid-19 setelah dites usap dengan metode PCR.

Kemudian menyusul Kabupaten Karimun nol kasus aktif Covid-19. "Baru-baru ini Natuna nol kasus aktif setelah sembuh seorang pasien Covid," kata dia yang juga mantan Kadis Kesehatan Kepri ini.

Baca juga: Sebaran 186 Kasus Baru Covid-19 RI 22 November, Kepri Masuk Daftar

Tjetjep menjelaskan, jumlah kasus aktif Covid-19 mengalami penurunan drastis sejak Agustus 2021 sampai sekarang. Total jumlah kasus aktif di Kepri tinggal 5 orang, yang tersebar di Batam 2 orang, Tanjungpinang 2 orang, dan Bintan satu orang.

"Mudah-mudahan Kepri segera nol kasus aktif Covid-19,"  ujarnya.

Tjetjep mengemukakan berdasarkan data 21 November 2021, tidak ada penambahan kasus baru di Kepri. Dari data itu juga disampaikan bahwa tidak ada pasien yang meninggal karena Covid-19.

(ruz)