Bupati Nizar Ajak Persatuan Mubaligh Ikut Membangun Lingga

Bupati Nizar Ajak Persatuan Mubaligh Ikut Membangun Lingga

Bupati Nizar menyampaikan sambutannya saat pengukuhan PMKL (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengukuhkan Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga (PMKL) periode 2021-2026 di Gedung Daerah, Daik Lingga, Senin (13/9/2021).

Dalam sambutannya, Nizar mengajak agar para mubaligh dapat bersama-sama membangun daerah dengan trobosan dan gagasan baru.

Untuk itu koordinasi dan komunikasi itu penting baik internal organisasi maupun ke pemerintah daerah. Nizar yakin mubaligh bisa menjadi motivator untuk banyak masyarakat di Bunda Tanah Melayu.

"Pemerintah daerah tentu beda kepentingan dalam kondisi tertentu. Misalnya saat ini dengan maraknya game online. Jadi mubaligh ini bisa menjadi benteng, dengan dakwah melihat kondisi terkini," ucap Bupati.

Baca juga: Bupati Nizar Minta Dispar Benahi Desa Wisata Benan

Selain itu, ia juga mengajak para mubaligh bekerja dengan ikhlas dengan menjadikan Lingga sebagai Kabupaten yang sejuk dan menjadi rahmat bagi semua. Dengan terbentuknya persatuan ini pula, diharapkan tiap pengurus didalamnya dapat menjalankan koordinasi serta komunikasi yang intern.

Dengan banyak latar belakang ilmu, terutama berlatarbelakang keagamaan, Nizar mengimbau diadakan pelatihan mubaligh agar lebih efektif dalam penyeragaman visi.

"Karena banyak dari latar belakang organisasi, latarbelakang ilmu. Sekarang sudah satu komando. Jalin komunikasi yang baik, jadilah persatuan yang dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat," pesan dia.

Sebagaimana diketahui, hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, Asisten I Pemerintah, H Rusli, Kabag Kesra, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Marratussholisa Nizar serta Ketua Persatuan Mubaligh Provinsi Kepulauan Riau, Muryono.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews