Hanura Kepri Bidik 4 Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota di 2024

Hanura Kepri Bidik 4 Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota di 2024

Rapat pimpinan daerah DPD Hanura Kepri di Batam. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Rentang waktu menjelang Pemilu 2024 masih panjang. Kesempatan itu pun dimaksimalkan oleh DPD Partai Hanura Kepulauan Riau guna mematangkan segala kesiapan jelang pesta demokrasi.

Segala persiapan menuju Pilkada 2024 didudukkan dalam rapat pimpinan daerah (Rapimda) DPD Hanura Kepri bersama para pengurus partai dan juga legislator dari Hanura yang berlangsung di Aston Hotel Batam, Sabtu (20/11/2021).

"Alhamdulillah, kita hari ini menggelar Rapimda. Kita wajibkan seluruh DPC dan anggota DPRD baik kabupaten/kota se-Kepri untuk hadir. Agendanya mempersiapkan diri mengikuti tahapan-tahapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang," ujar Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis didampingi Sekretaris, Uba Ingan Sigalingging saat diwawancarai.

Untuk tahapan verifikasi, ia optimis akan berjalan sesuai harapan. Sebab Hanura sudah berpengalaman dalam hal tersebut.

"Tahapan verifikasi kita optimis berjalan baik, sebab kita sudah berpengalaman sebanyak 3 kali. Kami punya target lebih baik ke depannya," kata dia.

Sementara untuk targetnya, Bakti membeberkan bahwa Hanura Kepri menginginkan di setiap kabupaten/kota pimpinan DPRD harus dari Hanura. Mengingat pada periode lalu, Hanura pernah memiliki pimpinan di parlemen.

"Kita pernah memiliki pimpinan di DPRD. Target itu di 2024 harus kita wujudkan kembali. Kemudian ada beberapa kabupaten kota yang awalnya adalah pimpinan DPRD dari Hanura, sekarang tidak ada lagi. Kita targetkan minimal 4 kabupaten kota pimpinannya harus dari Hanura," katanya.

Menurut dia, target tersebut pun selaras dengan apa yang telah dilakukan para kader, pengurus atau anggota dewan dari partainya kepada masyarakat. Ia mengaku bahwa Hanura yang paling banyak berbuat untuk rakyat.

"Kami tidak membanggakan diri. Yang pasti kalau kita bicara ditingkat kabupaten/kota harus jujur kita akui Hanura yang paling banyak berbuat untuk masyarakat dari pada partai yang lain. Kalau bicara jujur, anggota DPRD mana yang mau berbuat. Hanura itu selalu di depan untuk kepentingan masyarakat," ujar Bakti.

Menjelang Pilkada 2024 nanti, ia berpesan ke seluruh kader partai untuk menguatkan kembali soliditas. Bukan tanpa alasan, baginya, rivalitas politik jauh lebih terbuka. Terlebih ada Pilpres dan Pilkada serentak yang tidak terlalu jauh estimasi waktunya.

"Pileg juga ditopang oleh kepentingan Pilkada. Dan kita sebagai kader partai harus siap menghadapi itu semua," kata Bakti.

(jun)
Komentar Via Facebook :