Ribut-ribut Klopp dengan Arteta di Pinggir Lapangan

Ribut-ribut Klopp dengan Arteta di Pinggir Lapangan

Liverpool VS Arsenal: Diwarnai ribut-ribut Klopp dengan Arteta (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)

Liverpool, Batamnews - Laga Liverpool vs Arsenal diwarnai ribut-ribut antara Juergen Klopp dan Mikel Arteta di pinggir lapangan. Hal ini dipicu duel Sadio Mane dan Takehiro Tomiyasu.

Liverpool mampu menang mayakinkan 4-0 di Anfield pada pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (21/11/2022) dini hari WIB. Empat gol tuan rumah di laga ini lahir dari Sadio Mane (menit ke-39), Diogo Jota (52'), Mohammad Salah (73') dan Takumi Minamino (77').

Duel ini sempat diwarnai keributan antara manajer kedua tim yaitu Juergen Klopp dan Mikel Arteta. Kejadian tersebut terjadi di menit ke-33 saat kedudukan masih 0-0.

Hal ini dipicu oleh duel udara Sadio Mane dengan Takehiro Tomiyasu. Arteta ingin Mane dikartu kuning akibat duel kerasnya dengan Tomiyasu ini.

Klopp kemudian bereaksi terkait tindakan Arteta ini. Kedua manajer kemudian terlibat adu argumen di tepi lapangan.

Keduanya manajer ini kemudian harus ditenangkan oleh staff pelatih masih-masih untuk menghindari keributan yang lebih panas. Klopp dan Arteta kemudian mendapat kartu kuning dari wasit.

Terkait keributannya dengan Arteta, Klopp menilai manajer asal Spanyol ini terlalu berlebihan menanggapi duel Mane dan Tomiyasu. Menurutnya, Mane tak melakukan pelanggaran yang layak mendapatkan kartu kuning akibat insiden ini.

"Itu bukan hal yang diinginkan - situasinya adalah Sadio (Mane) melakukan duel menyundul yang bersih, tidak ada yang melakukan pelanggaran," ujar Klopp dikutip dari BBC.

"Mereka kemudian bangkit dan bagi saya itu sangat jelas bahwa tidak terjadi apa-apa. Dia pemain yang mengandalkan fisik. - Anda tidak bisa melakukannya hal itu terlalu sering dan itu tidak benar."

"Ketika mereka bangkit dari bangku cadangan, sulit untuk tidak ikut bangun dan mengatakan sesuatu," jelasnya.

Kemenangan atas Arsenal bikin Liverpool berada di peringkat kedua dengan 25 poin. Mereka tertinggal dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara, Arsenal berada di urutan kelima dengan 20 poin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews