Waspadalah, Pria dengan Ciri-Ciri Berikut Berbakat Jadi Pemerkosa!

Waspadalah, Pria dengan Ciri-Ciri Berikut Berbakat Jadi Pemerkosa!

BATAMNEWS.CO.ID - Akhir-akhir ini kasus pemerkosaan sering terjadi. Berita pemerkosaan hampir setiap hari ada. Korbannya bisa siapa saja, tidak mengenal usia.

Komisioner Komnas Perempuan Mariana Aminuddin mengatakan pemerkosa, khususnya laki-laki dewasa, memiliki karakteristik tersendiri.

"Bahwa seringkali (laki-laki dewasa) menganggap hubungannya dengan perempuan adalah sebuah persaingan. Karena itu banyak kasus KDRT, kekerasan dalam pacaran, dan seksual," kata Mariana dalam diskusi soal kebiri di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (5/11/2015).

Karakter lainnya yakni seorang pemerkosa memiliki sifat emosional dan dingin. Mereka tak memiliki perasaan peka.

"Kita tahu bahwa laki-laki dibentuk sejak kecil bahwa menjadi manusia tidak bisa berekspresi secara emosi," kata Mariana. Pelaku juga seringkali tampak terlalu maskulin.

Meskipun maskulin bukan hal buruk, bersifat maskulin secara berlebihan bukan hal baik.

"Tapi hyper maskulin adalah ingin menujukakn kejantanan dia berlebih," kata Mariana.

Pemerkosa juga antisosial dan bersifat kriminal. Mereka bertendensi melakukan kejahatan lainnya selain pemerkosaan. "Maksudnya ketika mereka memperkosa dan menyakiti orang dia punya tendensi kriminal merampok, mencuri daalam situasi perang atau konflik senjata sebagaimana," kata Mariana. Sumber: Kompas [rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews