Roy Keane Cemooh Selebrasi Bek MU Harry Maguire di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Roy Keane Cemooh Selebrasi Bek MU Harry Maguire di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selebrasi Harry Maguire saat membobol gawang Albania. (Foto: AFP via Suara.com)

Batam - Timnas Inggris meraih poin penuh saat membungkam Albania 5-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. 

Satu dari lima gol Three Lions disumbangkan oleh bek Manchester United, Harry Maguire. Pasca merobek gawang Albania, dirinya berlari sambil menangkup telinganya dengan tangan untuk kemudian meluncur ke arah bendera sudut.

Kapten Setan Merah itu mungkin ingin membungkam kritik dengan menunjukan gestur tersebut saat melakukan selebrasi atas golnya.

Namun, Roy Keane menganggap Harry terlalu banyak gaya. Mencetak gol disebut Keane tidak akan bisa membungkam kritik terkait performa sang pemain sebagai seorang bek.

"Ketika seorang pemain mencetak gol, dia seperti menutup telinga para kritikus, tapi saya pikir itu memalukan, dia memalukan bagi Man United. Dia pikir dia mencetak gol di sana, dia menutup kritiknya, memalukan," kata Roy Keane dikutip dari Manchester Evening News.

Mantan penyerang Arsenal, Wright, juga tidak terlalu senang dengan selebrasi tersebut, dengan mengirimkan pesan kepada pemain United tersebut:

"Saya tidak berpikir dia perlu melakukannya," kata Ian Wright.

“Itu adalah sesuatu yang akan saya lakukan tetapi Anda melihatnya sekarang dan berpikir Anda tidak perlu melakukan itu karena Anda memiliki banyak laga untuk dimainkan."

"Jangan beri mereka kesempatan untuk mengatakan bahwa kami harus melakukannya [selebrasi itu]. Mainkan saja permainanmu Harry," tambahnya.

Sementara mantan penyerang timnas Inggris, Jermain Defoe menganggap selebrasi tersebut justru membuka ruang bagi kritikus untuk kembali menyoroti performa buruk Maguire sebagai bek.

"Anda tidak perlu melakukannya, dia mencetak gol, itu gol yang bagus. Apa yang dilakukannya adalah memberi rasa asam di mulut orang, mereka tidak menyukainya," tutur Defoe.

"Apa yang dia lakukan adalah memberi mereka [para pengriktik] kesempatan untuk menunggu kinerja buruk [Maguire] demi menyerangnya di kemudian hari," tambahnya.

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews