Waspada Banjir! Hujan Berpotensi Guyur Tanjungpinang Sepekan Kedepan

Waspada Banjir! Hujan Berpotensi Guyur Tanjungpinang Sepekan Kedepan

Dua orang ibu-ibu melintasi banjir di kawasan Kavling Bida Kabil, Nongsa, Kota Batam. (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), memperkirakan hujan disertai angin akan terjadi dalam satu pekan kedepan.

"Untuk kondisi cuaca di Tanjungpinang maupun Bintan satu minggu kedepan masih berpotensi untuk hujan dengan intensitas ringan sampai dengan lebat," kata Vivi Putrima Ardah, Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Rabu (10/11/2021).

Untuk waktu terjadinya, diperkirakan akan sering terjadi pada waktu siang hingga sore hari. Curah hujan yang sudah terdata di BMKG Tanjungpinang untuk 10 hari terakhir mencapai 176 mm (milimeter), dan sudah tergolong curah hujan tinggi.

Baca juga: BMKG: Waspada Cuaca Buruk di Lingga Sepekan Kedepan

"Untuk dasarian satu, dari tanggal 1 sampai 10 November terukur jumlahnya 176 mm, dimana sudah masuk dikatagori tinggi," ujarnya.

Sedangkan untuk 10 hari kedepan, Vivi menyampaikan curah hujan diperkirakan mencapai angka 150 mm, dimana lebih rendah pada minggu ini.

Dengan tingginya curah hujan yang kemungkinan akan terjadi pada sepekan kedepan, BMKG memperkirakan potensi terjadinya Banjir Rob sangat mungkin.

"Kalau potensi untuk banjir rob kemungkinan ada. Apalagi ketika terjadinya hujan itu berbarengan dengan terjadinya air pasang," pungkasnya.

(ruz)