Tiga Santri Qur`an Centre Kepri Juara MTQ Kedubes Qatar di Jakarta

Tiga Santri Qur`an Centre Kepri Juara MTQ Kedubes Qatar di Jakarta

Tiga santri Qur`an Centre Kepri juara MTQ Kedubes Qatar (Foto:ist)

Jakarta, Batamnews - Prestasi membanggakan selalu ditunjukkan para santri Qur'an Centre Kepulauan Riau (Kepri). Kali ini sebanyak empat santri tampil pada MTQ khusus hafiz al-qur'an yang digelar Kedutaan Besar (Kedubes) Qatar di Jakarta sejak awal pekan lalu dan ditutup Kamis (11/11/2021) ini.

Bahkan tiga diantaranya berhasil menembus babak final dan meraih juara. Mereka adalah Ali Hamzah Fansuri yang berhasil meraih juara 1 hafizh 15 Juz Putra, Karmila Juara 1 hafizah 15 Juz Putri, dan Meliza meraih juara 2 hafizah 10 juz Putri.

Menariknya, seluruh santri tersebut adalah binaan Qur'an Centre khusus hafiz Qur'an di Dusun Niur, Kabupaten Karimun, Kepri. Untuk diketahui, selain di Sekupang, Batam, Qur'an Centre juga memiliki pusat pembinaan di Karimun.

"Alhamdulillah, tiga anak didik kita berhasil meraih prestasi di MTQ tahfiz yang digelar Pemerintah Doha di Kedubes Qatar, Jakarta. Mereka mampu tampil maksimal berkompetisi dengan peserta lain dari berbagai daerah," ujar Direktur Qur'an Centre, H Mahadi Rahman.

Baca juga: Qori dan Qoriah Berprestasi Ditawarkan Timba Ilmu di Quran Centre

Menurut Mahadi, selain menguji kemampuan, MTQ ini juga dapat membina mental mereka untuk tampil di ajang serupa namun yang lebih besar.

"Kita memang selalu menyiapkan anak didik kita untuk siap tampil dalam kompetisi seperti MTQ ini untuk membanggakan daerah," kata Mahadi.

Sehari sebelumnya, Rabu (10/11/2021) lalu, dia membawa para peserta tersebut bersilaturrahmi ke kantor Plt Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro. Tujuannya, untuk mendapatkan pengarahan dan dukungan moral dari mantan Sekdaprov Kepri tersebut.

"Pak Suhajar tokoh kita di Jakarta. Kami minta beliau memberikan pengarahan atau petuah kepada anak-anak kita agar mereka makin semangat," katanya.

Sementara Suhajar mengaku bangga atas prestasi para santri binaan Qur'an Centre. Meski belajar di pulau,bnamun mampu menunjukkan prestasi di level nasional bahkan internasional.

Ia mendukung penuh eksistensi Qur'an Centre dibawah asuhan Mahadi. Suhajar mengharapkan akan semakin ramai santri-santri Qur'an Centre Kepri terutama anak-anak pulau berprestasi di bidang al-qur'an.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews