Mobil Pickup Hantam Pembatas Jalan di Karimun, Pecah Ban Jadi Pemicu

Mobil Pickup Hantam Pembatas Jalan di Karimun, Pecah Ban Jadi Pemicu

Kondisi mobil L300 yang mengalami kerusakan usai kecelakaan tunggal di Jalan Poros, Kecamatan Tebing. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Pecah ban lagi-lagi menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Inilah yang dialami sebuah mobil barang Mitsubishi L-300 BP 8654 KY di Karimun, Kepulauan Riau.

Mobil pick-up itu tak terkendali saat ban depan sebelah kanan tiba-tiba pecah saat melintas Jalan Poros, Kecamatan Tebing, depan Masjid Agung Karimun, Senin (8/11/2021).

Dari keterangan saksi, Fitriandi, mobil itu oleng saat berada di jalan menikung lalu menghantam pembatas jalan.

"Mobil hilang kendali setelah bannya bocor saat melaju, sehingga menabrak pembatas jalan," kata Fitriandi, di lokasi kejadian.

Dari keterangan saksi yang melihat usai kejadian, di dalam mobil yang biasa membawa bahan material itu ada dua orang, satu sopir dan satu penumpang.

Namun, saat bagian depan mobil menghantam pembatas jalan. Diketahui sopir pick up terpental keluar dari kursi pengemudi.

"Sopirnya terpental keluar dari dalam mobil, dan penumpangnya tidak," ucap pria yang disapa Apit itu.

Beruntung, dari kecelakaan tunggal itu, sopir dan penumpang tidak mengalami luka fatal dan hanya merasa nyeri di bagian bahu akibat benturan.

Keduanya dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis, meskipun tidak tampak luka parah.

"Tadi udah dibawa ke rumah sakit. Tadi sopirnya mengaku ada nyeri di bagian bahu," ucapnya.

Sementara, untuk kondisi mobil mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kiri, kaca depan pecah.

(aha)