Siswa SMPN 1 Daik Lingga Dapat Bantuan Tongkat dari Kapolsek

Siswa SMPN 1 Daik Lingga Dapat Bantuan Tongkat dari Kapolsek

Polsek Daik Lingga memberikan bantuan tongkat untuk pelajar penyandang disabilitas di SMPN 1 Lingga.

Lingga, Batamnews - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Daik Lingga, Iptu Idris didampingi Kanit Binmas, Bripka Mastur menyerahkan bantuan tongkat untuk seorang pelajar penyandang disabilitas, Senin (8/11/2021).

Bantuan tongkat tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada warga. Bahkan, selama ini pihak kepolisian juga kerap menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat, salah satunya seperti sembako.

Kapolsek Daik mengatakan, bantuan tongkat tersebut diserahkan kepada Erikson Gultom, seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Daik Lingga.

Baca juga: Bakti Sosial Ala Polsek Daik Lingga Sambut HUT Bhayangkara Ke-75

"Bantuan alat bantu jalan berupa tongkat ini bertujuan untuk meningkatkan aksestabilitas atau mobilitas dan kemandirian penyandang disabilitas dalam melakukan kegiatan dasar," ujar Kapolsek kepada Batamnews usai kegiatan.

Penyerahan yang dilakukan di Kantor Majelis Guru SMPN 1 Lingga itu selain dihadiri Erikson, turut hadir Kepala SMPN 1 Lingga beserta majelis guru dan orang tua dari Erikson Gultom.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat menambah semangat dalam belajar demi mencapai cita-cita," pungkas Iptu Idris.

(ruz)