Marak Konten Medsos Panggil Arwah Vanessa Angel, Sahabat: Jahat Banget!

Marak Konten Medsos Panggil Arwah Vanessa Angel, Sahabat: Jahat Banget!

Makam Vanessa Angel. (Foto: ist)

Surabaya, Batamnews - Seorang YouTuber mengunggah sebuah konten ''memanggil arwah' Vanessa Angel dan suaminya. Apa kata keluarga menanggapi konten tersebut?

"Ngapain bikin konten kayak gitu, tidak jelas menurut saya," kata Fadli Faisol, adik kandung Febri Ardiansyah (Bibi) kepada wartawan di RS Bhayangkara Polda Jatim, Minggu (7/11/2021) malam.

Fadli tidak ambil pusing dengan adanya konten tersebut. Lagi pula, Fadli juga tidak percaya dengan konten-konten memanggil arwah, terlebih terkait Vanessa Angel dan kakaknya yang baru saja mengalami musibah.

"Saya tidak percaya gitu-gituan. Itu di luar kapasitas saya, saya ga percaya gitu-gituan, terserah mereka-lah," tambahnya.

Sebelumnya, konten memanggil arwah Vanessa Angel itu diunggah oleh akun YouTube, tapi kini konten itu sudah dihapus. Pemilik akun YouTube lalu membuat klarifikasi dan minta maaf. MUI pun mengecam kegiatan YouTuber tersebut.

"Terkait adanya konten YouTuber yang melakukan pemanggilan arwah atas almarhumah Vanessa Angel, sungguh saya sangat menyayangkan dan menyesalkan masih ada orang-orang yang membicarakan saudaranya yang telah meninggal," kata Wasekjen MUI, Muhammad Ziyad, kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Selain itu, Konten ini melukai hati sahabat-sahabat almarhumah Vanessa Angel. Aktris Emma Warokka turut mengecam video 'panggil arwah' tersebut. Menurutnya, pembuat konten tak menghargai kepergian almarhumah Vanessa dan almarhum Febri Ardiansyah.

"Astagfirullah, jahat banget. Itu parah banget, sih. Nggak suka banget aku kayak gitu," kata Emma saat berziarah ke makam Vanessa Angel di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (7/11/2021).


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews