Mau Jual Mobil Bekas? Ke RAM Showroom Aja, Harga Lebih Tinggi

Mau Jual Mobil Bekas? Ke RAM Showroom Aja, Harga Lebih Tinggi

Deretan unit kendaraan yang tersedia di RAM Showroom, kawasan Kepri Mall. (Foto: juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Masyarakat yang akan mengganti kendaraan dengan yang baru, biasanya kebingungan untuk menjual kendaraan lamanya.

Khusus di Batam, Kepulauan Riau, Anda kini tak perlu bingung. Jual mobil bekas Anda ke RAM Showroom di Kepri Mall, Batam.

"Kami beli mobil bekas Anda dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan showroom lain," kata HRD RAM Showroom, Hafid Abdullah Basyir, Sabtu (6/11/2021).

Ia mengatakan, ada sejumlah kriteria dasar yang harus dipenuhi mereka dalam menjual mobil bekas. Seperti, kualitas mobil hingga kepada kelengkapan surat-surat.

"Kita melakukan inspeksi menyeluruh ke mobil yang akan kita beli. Syarat administrasi nggak ada, yang jelas surat-surat mobil harus lengkap. Identitas mobil lebih utama dibanding identitas penjual. Bisa hubungi ke nomor 0812-7686-4300 atau 0812-6822-8800," kata Hafid, Jumat (5/11/2021).

Untuk tahun keluaran mobil yang akan dibeli itu berdasarkan pihak lembaga pembiayaan atau leasing. Sementara RAM Showroom lebih kepada pembelian mobil bekas atas dasar penjualan di bulan-bulan sebelumnya.

Namun, kata Hafid, berdasarkan data RAM Showroom pada bulan lalu, ada beberapa merek mobil yang laris di pasaran. Itu juga menjadi acuan mereka dalam hal pembelian mobil.

"Contoh, bulan ini di RAM Showroom paling laris Ayla dan Agya yang 1000cc. Lalu diikuti Xenia dan Avanza. Di posisi ke 5 sampai 6 ada Sigra dan Cayla," ujar dia.

Mobil-mobil tersebut merupakan yang paling tertinggi penjualannya di RAM Showroom di antara mobil merk lain. Dominasi paling laris juga lebih kepada mobil bertransmisi automatic.

Untuk harga, RAM Showroom membeli mobil seken jenis Ayla 1000cc dengan harga Rp 60-80 juta. Lalu Agya 1000cc dibeli dengan harga kisaran Rp 70-90 juta.

"Ayla dan Agya itu untuk keluaran tahun 2013 sampai 2016. Sementara untuk Xenia sama Avanza ada 4 generasi, tapi yang di generasi kedua paling laku di pasaran," ujarnya.

Dilanjutkan dia, untuk Xenia dibeli dengan harga Rp 80-100 juta. Avanza diharga Rp 90-100 juta.

Diprediksikan bahwa hingga akhir tahun nanti, penjualan mobil seken di RAM Showroom didominasi varian mobil-mobil tersebut.

Lalu, bagi masyarakat yang ingin beli atau kredit mobil seken di RAM Showroom cukup mudah. Hanya dengan e-KTP sudah bisa membawa pulang mobil impian.

"Kalau untuk pembelian cash, hanya dengan e-KTP dan uang saja. Untuk kredit sesuai dengan persyaratan di leasing, biasanya cukup pakai e-KTP dan uang DP sudah bisa dapatkan mobil di RAM Showroom," katanya.

Saat ini ada puluhan stok mobil seken yang ada di RAM Showroom. Bagi yang ingin melihat bisa langsung ke show unit RAM yang berada di Kepri Mall atau bisa juga mengakses www.ramshowroom.com. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews