Ramai Cuci Gudang Avanza-Xpander Obral Murah

Ramai Cuci Gudang Avanza-Xpander Obral Murah

ilustrasi.

Jakarta, Batamnews - Kini ada fenomena para dealer mulai pasang harga diskon gede-gedean pembelian mobil baru di penghujung tahun.

Apalagi sejumlah agen pemegang merek (APM) sudah resmi mengumumkan bakal merilis mobil baru di awal bulan ini. Keputusan itu bakal mengalihkan banyak calon konsumen untuk membeli mobil versi baru.

Di sisi lain, dealer yang sudah menyediakan banyak stok mobil versi 2021 tetap harus melepasnya ke pasaran, caranya dengan mengandalkan potongan diskon. Cara ini dilakukan agar mobil tetap laku terjual.

"Mitsubishi Exceed harga Rp 257 juta diskon diler Rp 3 juta, dan diskon PPnBM (pajak Penjualan atas Barang Mewah) Rp 15,46 juta, jadi Rp 240 juta kurang," kata seorang Wiraniaga Mitsubishi di Jakarta.

Berbeda dengan jenis Xpander lain, maka untuk memesan jenis Exceed maka pembeli harus melakukan pembelian khusus.

Adapun besaran diskon juga bervariasi tergantung pada jenis mobilnya. Misalnya diskon untuk Xpander Cross Premium Package mencapai Rp 23 juta, dengan rincian diskon diler sebesar Rp 5 juta dan diskon PPnBM mencapai Rp 18 juta.

Tambahan diskon dari besaran awal agar pembeli tetap tertarik dalam melirik mobil tahun ini. Diler mengakui belum ada keputusan harga resmi terkait Xpander anyar.

"Yang 2022 belum ada keputusan diskon," sebutnya.

Sementara itu kompetitor Xpander di kelasnya yakni Avanza juga tengah menjajakan banyak diskon pada mobil lamanya. Meski ada penyesuaian harga setelah terkena pajak emisi di pertengahan Oktober lalu, kini diler memberi diskon tambahan sebesar belasan juta.

 

Misalnya Avanza 1.5 Veloz A/T GR Limited yang setelah adanya pajak emisi menjadi Rp 243,8 juta, di Auto 2000 kini harganya menjadi Rp 231,8 juta, artinya ada tambahan diskon hingga Rp 12 juta.

Mobil di jenis lain pun sama, Avanza 1.3 Veloz M/T LUX GR Limited dari Rp 225,45 juta menjadi Rp 213.45 juta. Tidak ketinggalan, Avanza 1.3 E STD M/T LUX yang semula dibanderol Rp 191,65 juta, kini harganya turun 12 juta menjadi Rp 179,65 juta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews