Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Indonesia jadi tuan rumah Formula E (Foto: AFP)

Jakarta, Batamnews - Indonesia dipastikan jadi salah satu tuan rumah dalam balapan Formula E yang bakal digelar di Jakarta untuk musim 2022.

Kepastian Indonesia jadi tuan rumah balapan Formula E bisa dilihat di situs resmi Formula E. Indonesia menjadi salah satu dari 16 seri balapan yang akan dilangsungkan pada musim 2022.

Balapan di Indonesia, yang disebut digelar di Jakarta, dijadwalkan pada 4 Juni 2022. Indonesia menjadi seri ke sembilan.

"Kejuaraan Dunia Formula E akan datang ke jalanan Kota Jakarta untuk kali pertama pada 4 Juni 2022. Saksikan balapan paling kompetitif di dunia motorsport yang bakal dilangsungkan di jalanan ibukota Jakarta," demikian pernyataan Formula E mendampingi informasi jadwal penyelenggaraan di Jakarta.

Meski sudah dipastikan bakal digelar di Jakarta, di mana sirkuit yang akan digunakan untuk menggelar balapan tersebut masih tanda tanya besar. Sebagaimana diketahui, rencana awal menggelar balapan di sekitar wilayah Monas dipastikan batal.

Secara keseluruhan, rencana menggelar Formula E Jakarta penuh lika-liku. Mulai dari persoalan anggaran biaya, pengajuan hak interpelasi oleh DPRD, hingga yang baru adalah soal penetapan lokasi balapan.

Terkait lokasi Formula E Jakarta, semula direncanakan berlangsung di kawasan Monumen Nasional alias Monas. Namun lantaran mengalami kendala terkait perizinan dari pemerintah pusat, akhirnya tim panitia harus mencari alternatif lokasi untuk gelaran Formula E Jakarta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews