Rahasia RAM Showroom jadi Bisnis Jual-Beli Mobil Seken Ternama di Batam

Rahasia RAM Showroom jadi Bisnis Jual-Beli Mobil Seken Ternama di Batam

RAM Showroom. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - RAM Showroom bukan lagi jadi nama baru di kancah pasar jual beli mobil seken di Kota Batam. 

Bisnis otomotif itu kian masyhur seiring meningkatnya penjualan serta kemudahan yang diberikan kepada konsumen.

Sejak bergelut di bisnis otomotif circa 2017 silam, RAM Showroom terus menunjukkan peningkatan. Beragam kemudahan pelayanan diberikan kepada para konsumen.

Hal itu ditunjukkan dari angka penjualan mobil di tempat mereka yang terus mengalami peningkatan. Jika dipersentasekan, kenaikan penjualan di setiap bulannya mencapai 10 persen.

"Dari Januari kita terus mengalami kenaikan untuk penjualan. Di mana tiap bulannya naik 10 persen," kata HRD RAM Showroom, Hafid Abdullah Basyir, Senin (25/10/2021).

RAM Showroom

RAM Showroom menawarkan mobil dengan kualitas terbaik. Mereka menjual mobil dengan tingkat kelayakan secara keseluruhan di atas 80 persen. Jadi, mobil yang ditawarkan hampir seperti baru.

"Kualitas mobil yang kita jual tetap yang paling utama. Kita juga mengambil mobil bekas dengan kriteria bebas banjir dan tabrakan. Artinya mobil itu sangat aman dan layak untuk para pengendara," ujar dia.

Mobil yang mereka sediakan dijamin siap pakai. Karena sebelumnya sudah lebih dulu masih tahap inspeksi kelayakan. 

"Kita jamin 100 persen layak dipakai. Setiap pembeli juga akan kita edukasikan mengenai perawatan mobil seken yang harus diservis berkala," kata Hafid.

Selain itu, RAM Showroom juga menjadi satu-satunya pusat penjualan mobil bekas dengan harga pencairan di leasing tertinggi se-Kota Batam.

"Kalau untuk kredit, kelebihan kita harga pencairan di leasing lebih tinggi dari yang lain karena report showroom kita kontribusi ke leasing sangat baik. Pencairan bisa naik lebih dari 10 persen," katanya.

RAM Showroom

Kredit mobil di RAM Showroom tentunya dipermudah dan akan diberikan asuransi kecelakaan yang jangkauannya sampai ke Tanjungpinang. Selain itu juga diberi asuransi mesin selama seminggu.

"Setahun pertama kerusakan all risk sekecil apapun bisa diklaim asal bayar biaya admin Rp 300 ribu. Tahun kedua dan selanjutnya itu asuransi TLO (Total Loss Only), kerusakan di atas 75 persen baru bisa di klaim," ujar Hafid.

Tak hanya mobil saja, RAM Showroom juga melayani jual beli motor bekas dengan kualitas sama seperti kendaraan roda empat yang mereka sediakan.

Untuk melihat stok kendaraan yang ada di RAM Showroom, bisa langsung datang ke booth mereka di Legenda dan Kepri Mall. Atau bisa langsung mengakses website resmi mereka di www.ramshowroom.com.

(jun)