7  Fakta Leicester Vs Arsenal: The Gunners Wajib Waspadai Vardy

7  Fakta Leicester Vs Arsenal: The Gunners Wajib Waspadai Vardy

Foto: AP/Catherine Ivill

Jakarta, Batamnews - Leicester City akan melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Berikut data-fakta duel The Foxes dengan The Gunners, Jamie Vardy harus diwaspadai.

Leicester vs Arsenal akan digelar di King Power Stadium, Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Si Rubah dan Gudang Peluru sama-sama sedang tak terkalahkan dalam beberapa laga terakhir.

Arsenal belum tumbang lagi sejak dihajar Manchester City 5-0. Tim asuhan Mikel Arteta membukukan 6 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Sementara itu, Leicester belum kalah lagi dalam 5 pertandingan. Mereka mencatatkan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Vardy akrab dengan gawang Arsenal. Dia sudah membukukan 11 gol dalam data yang dicatat Opta. Ada 7 data-fakta menjelang Leicester vs Arsenal, berikut ini uraiannya.

1. Setelah laju 22 pertandingan tak pernah menang atas Arsenal di Premier League di rentang 1995-2008, Leicester menang 4 dari 7 pertandiingan terakhir melawan The GUnners di Liga Inggris. Ada 1 laga lainnya imbang dan 2 menelan kekalahan.

2. Arsenal menang dua kalai melawan Leicester di musim lalu. Mereka menang 2-0 di Piala Liga Inggris, dan 3-1 di Liga Inggris. Mereka belum pernah menang di tigalaga tandang beruntun melawan Leicester di semua kompetisi sejak September 1925.

3. Leicester memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris, Mereka menaklukkan Leicester City dan Brentford. Leicester membruu tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris di 2021. Leicester penah mencatatkan itu dengan mengalahkan Newcastle, Southampton, dan Chelsea.

4. Striker Leicester Jamie Vardy sudah mencetak gol melawan Arsenal sebanyak 11 kali. Dia cuma kalah dari Wayne Rooney yang sudah membukukan sebanyak 12 gol ke gawang Arsenal.

5. Arsenal hanya mencetak satu gol dalam 4 pertandingan tandang di Liga Inggris sejauh ini. Cuma Norwich City yang mencatatkan percobaan on target lebih sedikit 6 kali.

6. Brendan Rodgers mempunyai catatan bagus saat menghadapi Arsenal di kandang. Ada 4 dari 5 kemenangan Rodgers dicatatkan di kandang. Swansea dan Liverpool dibawa sekali menaklukkan Arsenal, Leicester 3 kali.

7. Pierre-Emerick Aubameyang sedang on fire. Dia membukukan 4 gol dan 1 assist dalam 6 pertandingan terakhir di Premier League. Modal bagus menatap Leicester vs Arsenal.

(fox)