Tanjungpinang Mulai Vaksinasi Door to Door, Sediakan 4 Jenis Vaksin

Tanjungpinang Mulai Vaksinasi Door to Door, Sediakan 4 Jenis Vaksin

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mulai melakukan layanan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah kepada warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), yang belum menerima vaksin. Langkah ini diambil untuk mempercepat capaian vaksinasi 100 persen.

"Rabu (3/11/2021), perdana vaksinasi door to door kita mulai di kelurahan senggarang. Karena, data warga yang belum menerima vaksin per RT dan RW nya sudah lengkap," kata Koordinator Vaksinasi Covid-19 Kota Tanjungpinang, Riono, Selasa (2/11/2021).

Ia menyebut, layanan vaksinasi door to door di Kelurahan Senggarang akan dilakukan selama tiga hari dengan melibatkan empat faskes yakni Urkes Polres, Klinik Kartika, Klinik Lanud RHF, dan Puskesmas Kampung Bugis. 

Baca juga: Gubernur Ansar Perintahkan Gelar Vaksinasi Door to Door bagi Lansia

"Selama tiga hari itu, tim akan menyisir warga yang belum divaksin sampai kita selesaikan 100 persen vaksinasi di Kelurahan Senggarang. Jika dievaluasi masih ada yang belum divaksin, kecuali kelompok komorbit, kita tambah lagi harinya," sebutnya. 

Dijelaskan Riono, layanan vaksinasi door to door ini menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kepri terkait percepatan penyelesaian 100 persen target sasaran vaksinasi.

"Setelah ini, kita lanjutkan ke kelurahan lainnya, yang datanya sudah lengkap. Tapi nanti seperti di Kelurahan Batu IX itu karena jumlah RT nya banyak, kita tidak menunggu, berapa RT yang sudah ada datanya, kita selesaikan dulu," ujarnya. 

Sedangkan jenis vaksin yang disediakan, ada sinovac, AstraZeneca, Moderna, dan Pfizer sesuai peruntukan kelompok sasaran.

"Vaksinasi door to door ini dilaksanakan dengan tujuan mencari masyarakat yang berkeinginan untuk segera mendapatkan vaksin tetapi terhambat jarak atau administrasi lainnya," tambah dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews